Saturday, May 25, 2019
FYI
FYI

Ini Dia 5 Gedung Tertinggi di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
15, February 2019
670

Kita semua tahu, Jakarta dipenuhi begitu banyak gedung. Itu sebabnya mengapa kota ini disebut sebagai ‘hutan beton’. Tapi tahukah Anda mana saja gedung tertinggi di Ibu Kota? Berikut lima gedung pencakar langit paling tinggi di Jakarta.

1. Gama Tower
Gama Tower atau yang juga dikenal sebagai Menara Rasuna atau the Cemindo Tower, berlokasi di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Hingga saat ini, Gama Tower berada di peringkat teratas gedung tertinggi di Indonesia dan berada di peringkat ke-93 se-Asia. Selesai dibangun pada tahun 2016, menara ini memiliki tinggi 28 meter dan terdiri dari 64 lantai. Di dalamnya terdapat sebuah hotel dan berbagai pusat bisnis.


Photo Source: https://www.marriott.com/hotels/travel/jktwi-the-westin-jakarta
  

2. Wisma 46
Salah satu landmark kota ini sudah ada sejak tahun 1996. Maka tak heran jika Wisma 46 menjadi salah satu gedung tinggi tertua di Jakarta. Menjadi rumah bagi banyak perkantoran, gedung setinggi 261 meter ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dan memiliki 46 lantai.


Photo Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Wisma_46

3. Menara Astra
Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Menara Astra merupakan pusat perkantoran. Selesai tahun lalu, gedung ini memiliki tinggi 261 meter dengan 50 lantai di dalamnya.


Photo Source: https://www.astra.co.id

4. Sahid Sudirman Center
Juga disebut Sudirman Center, gedung ini berfungsi sebagai pusat perkantoran di jalan yang sama dengan Menara Astra. Bangunan tertinggi keempat di Indonesia ini memiliki tinggi 258 meter dan terdiri dari 59 lantai.


Photo Source: https://www.newofficeasia.com

5. The Raffles Hotel
Raffles Hotel atau juga sering disebut Ciputra World Hotel Tower, terletak di dalam kompleks Ciputra World Jakarta 1 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Di sinilah Raja Salman dan rombongannya tinggal selama kunjungan mereka ke Jakarta. Konstruksi selesai pada tahun 2015, menghasilkan gedung pencakar langit setinggi 253 meter dengan 52 lantai.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration