< Cafe & Resto

Ini Dia 5 Restoran Milik Selebritis Indonesia

Ini Dia 5 Restoran Milik Selebritis Indonesia

Cafe & Resto

Selain menggeluti dunia bisnis berupa butik, ada juga beberapa selebritis Tanah Air yang terjun ke dunia bisnis kuliner. Mau tahu siapa saja?

1. MAM - Dian Sastro
Bersama dengan keempat sahabatnya, Dian mendirikan sebuah restoran cepat saji yang sehat, bernama MAM di Senayan City, Jakarta Selatan. Tempat makan tersebut tampak asri dengan taburan ornamen kayu yang hanya memuat belasan meja makan.

MAM begitu diminati bukan hanya karena pemiliknya seorang bintang film kebanggaan Indonesia, tapi juga karena hidangan cepat saji yang ditawarkan berasal dari bahan-bahan yang diklaim sangat sehat.


Photo Source: https://www.instagram.com/mamjkt

Sebelum berkolaborasi mendirikan MAM, Dian dan kawan-kawan sudah lebih dulu bekerja sama membuat produk katering diet yang diberinama 3 Skinny Minnies.

Adapun menu andalan di restoran ini adalah The Disastr Burger, yang merupakan burger berisi daging double wagyu, double cheese, dan tambahan caramelized onion.

Senayan City, LG Floor, Jl. Asia Afrika No.19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat
(021) 72781115
Senin – Jumat & Minggu: 10.00 – 22.00 WIB, Sabtu: 10.00 – 23.00 WIB
hello@mamjkt.com
@mamjkt

2. I Am Geprek Bensu – Ruben Onsu
Ide awal restoran milik Ruben ini berawal dari kebiasaan membeli telur dari peternak ayam yang ia bantu. Setelahnya, artis yang pernah membintangi Lenong Bocah ini mulai berani serius mengolah ayam langsung karena ditawari sang peternak. Berkat strategi pemasaran yang jitu, dan tentu popularitasnya, serta harga yang terjangkau membuat usaha rumah makan Ruben laris-manis.

Terdapat beberapa menu yang di tawarkan di sini, di antaranya Paket Nasi Geprek, Paket Nasi Geprek Keju, Paket Nasi Geprek Leleh, Paket Nasi Geprek Cabe Ijo, Paket Mie Geprek, Paket Mie Geprek Keju dan Paket Mie Geprek Leleh. Menu paketan ini dibanderol mulai dari Rp 15.000 - Rp 27.000.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/geprekbensu

Makanan pendampingnya juga tidak kalah menarik dengan harga rata – rata Rp 5.000, yaitu kulit ayam, kol goreng, telur, tahu geprek, tempe geprek, jamur geprek, dan terong geprek.

@geprekbensu

3. Bakmi Wong – Baim Wong
Bisnis kuliner bukanlah hal baru bagi Baim Wong. Beberapa tahun lalu, ia bersama rekannya sempat membuka usaha kuliner bernama Bakmi Mie & You di kawasan Bintaro. Kini aktor berusia 36 tahun tersebut mencoba peruntungannya sendiri di dunia bisnis kuliner dengan membuka restoran bernama Bakmi Wong.

Pilihan menu di sini tak banyak, hanya ada bakmi ayam dengan aneka topping, nasi goreng, dan siomay. Bakmi Wong menerapkan konsep open kitchen di mana pengunjung dapat mengintip proses pembuatan bakmi.

 Photo Source: https://www.instagram.com/bakmi.wong

Jl. Margonda Raya No.177b, Indonesia, Kemiri Muka, Beji, Depok
081289944194
Senin – Kamis: 10.00 – 22.00 WIB, Jumat - Minggu: 10.00 – 01.00 WIB
@bakmi.wong

4. REDBOX – Agnezmo
Restoran di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat milik Agnezmo ini tawarkan menu-menu otentik  Manado. Chef Agus Sasirangan didapuk sebagai food consultant REDDBOX. Ia membuat 9 signature menu yang diberi sentuhan baru tanpa menghilangkan unsur khas Manadonya.

Photo Source: https://www.instagram.com/redbox.inc

REDBOX sediakan menu khas Manado seperti ikan cakalang, ayam rica-rica, bakwan jagung, bubur Manado, hingga cakalang suwir. Varian harganya cukup terjangkau, berkisar antara Rp 15.000 - Rp 50.000.

Jl. Puri Kembangan Raya No. 10 A-B, Kembangan, Jakarta Barat
(021) 22585349
Setiap hari: 09.00 – 22.00 WIB
red@box.co.id
@edbox.inc

5. Ayam Jerit – Titi Kamal
Restoran ini didirikan Titi Kamal bersama teman-temannya. Berawal dari sama-sama hobi memasak, mereka memutuskan menjual ayam jerit secara online. Karena antusias yang tinggi dari masyarakat, akhirnya Titi memutuskan untuk membuka gerai pertamanya di Teras Benhil.

Menu makanan yang disediakan variatif, baik nasi maupun lauknya. Restoran ini menyediakan tiga jenis nasi, nasi putih biasa, nasi jeruk, dan nasi pandan berwarna hijau. Sementara untuk lauk, sesuai dengan namanya, Ayam Jerit menjadi menu andalan di sini. Selain ayam, ada juga Cumi Jerit, Ikan Cakalang Jerit, dan varian tumis khas Indonesia.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/ayamjerit

Untuk dapat menikmati Ayam Jerit Titi Kamal, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 19.000 – Rp 95.000.

Gedung Teras Benhil Lt. 1, Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34, Jakarta Pusat
(021) 29017354
Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB
@ayamjerit