< Technology

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6 dan Versi Premiumnya

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6 dan Versi Premiumnya

Technology

Berbagai isu menyangkut kehadiran Xiaomi Mi 6 sudah menyeruak di internet sejak akhir tahun lalu. Sempat dikabarkan akan rilis pada Februari lalu di ajang CES 2017 yang berlangsung di Las Vegas, AS. Namun hingga kini tak juga menampakkan diri. Rumor terbaru pun menyebutkan, Mi 6 akan diluncurkan pada kuartal kedua 2017. Lalu apa sebenarnya yang membuat smartphone ini begitu dinanti-nanti? Apa saja keistimewaan yang ditawarkan? Berikut ulasannya!

1. Bocoran soal Mi 6 lagi-lagi mencuat menjelang rumor peluncurannya. Dari tabel spesifikasi, diketahui bahwa penerus Mi 5 ini akan hadir bersama dengan varian yang lebih premium, yakni Mi 6 Plus.

2. Pada versi standarnya, Mi 6 dibekali layar 5,15 inci dengan resolusi 1080p, diperkuat prosesor teranyar Snapdragon 835, RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan dengan pilihan 32 GB/64 GB/128 GB.

3. Bocoran menunjukkan, kamera belakang smartphone keluaran Tiongkok ini disematkan sensor berkualitas 19 megapiksel berjenis Sony IMX400. Sementara itu, kamera depan 8 megapiksel dengan sensor ultrapixel disokong untuk membuat hasil selfie lebih berkualitas.

4. Kapasitas baterai pun meningkat menjadi 3.200 mAh. Sayangnya, sistem operasi dituliskan belum menggunakan Android 7.0 "Nougat", melainkan masih versi 6.0 " Marshmallow". Sedangkan antarmukanya mengandalkan MIUI 8.

5. Sementara itu, untuk varian Plus memiliki layar sebesar 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Prosesornya juga menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM ‘ekstra’ 6 GB. Pilihan kapasitas penyimpanan terdiri dari 64 GB dan 128 GB.

6. Kamera varian Plus dikabarkan akan mengandalkan kamera ganda alias dual-camera dengan sensor Sony IMX362. Kamera depan sama-sama 8 megapiksel. Keistimewaan lainnya terletak pada baterai 4.500 mAh dan sudah dibenamkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Bocoran ini sendiri terkuak melalui layanan pengujian benchmark. Belum pasti kapan duet Mi 6 ini akan diluncurkan ke pasar. Kita tunggu saja!