Thursday, May 23, 2019
Tips
Tips

Ini Dia Cara Paling Cepat Hilangkan Bad Mood

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
30, April 2019
150

Suasana hati yang sedang buruk memang bisa mengganggu aktivitas harian. Beruntungnya, ada beberapa cara sederhana yang bisa menghilangkan bad mood seperti yang tertera di bawah ini.

1. Mendengarkan Musik

Banyak orang setuju jika musik memiliki ‘kemampuan’ untuk memperbaiki suasana hati seseorang, terutama saat sedang sedih. Menurut penelitian yang dilakukan, lagu sedih justru memberikan efek positif pada emosi seseorang. Entah disadari atau tidak, lagu sedih erat kaitannya dengan nostalgia. Saat mendengar lirik lagu sedih, seseorang akan mudah terhanyut di dalamnya, dengan begitu merasa sedikit lebih tenang.

2. Tidur

Suasana hati yang naik turun membuat seseorang mudah merasa lelah. Alih-alih meluapkan rasa kesal pada orang lain, luangkan waktu 5 – 20 menit untuk sejenak memejamkan mata. Tidur singkat membantu mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik sekaligus membuat tubuh terasa lebih segar.

3. Ngemil

Dalam porsi wajar, ngemil untuk melampiaskan rasa kesal saat bad mood menyerang itu sah-sah saja. Bahkan, menurut pakar kesehatan, ada beberapa makanan yang bisa mengatasi bad mood dengan cepat. Makanan manis, seperti cokelat dan es krim membuat kadar glukosa dalam darah naik secara signifikan sehingga dapat menyuplai energi bagi otak. Di samping itu, ada beberapa jenis camilan sehat yang bisa Anda nikmati saat bad mood, seperti pisang, kacang badam dan yogurt.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration