Friday, November 22, 2019
Recreation
Recreation

Ini Dia Destinasi Wisata Paling Hits di Tangerang

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
04, July 2019
753

Kebanyakan orang tidak sabar untuk bertemu dengan akhir pekan. Biasanya, akhir pekan dimanfaatkan untuk keluar sejenak dari padatnya aktivitas sambil mencari ketenangan. Bagi yang berdomisili di Jabodetabek pasti akan memilih destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dari rumah. Alasannya tentu tidak ingin terjebak macet. Kali ini, Check In Jakarta akan mengajak Anda mengunjungi destinasi wisata hits di Tangerang.

Telaga Biru Cisoka atau dikenal juga dengan nama Telaga Biru Cigaru merupakan destinasi wisata alam buatan bekas penambangan yang sudah ditinggalkan sejak 2005 lalu. Cekungan besar bekas galian tersebut terisi air selama musim hujan berlangsung, semakin lama semakin banyak air yang memenuhi cekungan tersebut sehingga berubah menjadi telaga. Sedikitnya, ada tiga telaga yang bisa Anda nikmati di sini. Ketiganya memiliki kedalamam yang berbeda, namun warna air yang sama, yakni biru cerah.

Anda bisa menikmati keindahan telaga ini dari tepi atau berkeliling dengan sampan sewaan seharga Rp20.000-an. Puas berkeliling, Anda bisa mengisi perut dengan kuliner sederhana yang dijajakan di gazebo tepi telaga.

Telaga Biru Cisoka mulai dibuka pukul 7 pagi tanpa dipungut biaya masuk. Namun, jika Anda membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya Rp2.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil). Ada banyak rute yang bisa Anda tempuh untuk menyambangi telaga ini. Jika Anda datang dari Jakarta, bisa menggunakan commuter line relasi Tanah Abang – Maja atau Rangkasbitung dan turun di stasiun Tigaraksa. Dari stasiun Tigaraksa, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkot atau ojek.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration