Wednesday, November 13, 2019
Technology
Technology

Ini Dia Fitur Unggulan Instax Mini LiPlay

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
24, June 2019
703

Bagi yang gemar mengabadikan setiap momen secara instan mungkin sudah tidak asing lagi dengan benda satu ini. Instax menjadi pilihan instan terbaik untuk mengabadikan setiap momen menyenangkan. Awal Juni lalu, PT. FUJIFILM Indonesia meluncurkan seri instax terbarunya, yakni instax mini LiPlay.

Instax mini LiPlay merupakan produk hybrid pertama dalam format mini. Kata hybrid sendiri merujuk pada kemampuan kamera untuk memungkinkan pengguna langsung mencetak foto (format mini) sekaligus menyimpan foto layaknya kamera digital pada memori internal maupun tambahan.

Sepanjang sejarah instax, LiPlay merupakan kamera 2-in-1 pertama sebagai kamera instan sekaligus printer. Dengan kata lain, selain mencetak foto hasil bidikan Anda, LiPlay juga bisa mencetak foto dari ponsel ke dalam format mini. Caranya terbilang mudah, cukup memindahkan data dari ponsel ke kamera dengan bantuan aplikasi instax mini LiPlay yang tersedia di App Store maupun Google PlayStore.

Fitur lain yang belum pernah hadir di produk instax sebelumnya adalah fitur suara. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam suara yang bisa dikonversi dalam bentuk QR code. Setiap kali QR code dipindai, maka akan muncul tautan yang menampilkan foto bersama audionya untuk dicetak.

Aplikasi instax mini LiPlay yang dapat diunduh oleh pengguna iOS maupun Android juga dilengkapi dengan fitur menarik untuk mengedit foto. Sedikitnya ada 30 pilihan frame yang tersedia dan tambahan filter untuk membuat hasil foto lebih Instagrammable. Selain frame dan filter, aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna menggunakan ponselnya sebagai remote (memicu shutter) saat mengabadikan foto bersama (selfie group).

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration