Monday, July 22, 2019
Food & Beverages
Food & Beverages

Ini Dia Juaranya Jajangmyeon di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
26, September 2018

Bagi Anda pecinta Korea, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kawasan Senopati. Ya, di kawasan ini, Anda dapat menjumpai puluhan restoran Korea dengan sangat mudah, seperti Legend of Noodle. Restoran Korea bergaya kasual ini menawarkan makanan dengan cita rasa Korea yang sangat kental. Itu sebabnya, ada banyak orang Korea yang memilih Legend of Noodle sebagai tempat santap siang atau malam.

Di bagian depan restoran terdapat akuarium yang cukup besar, berisi hewan laut yang digunakan dalam hidangan Haemul Jjampong atau Hameul Bokem Jjampong. Keduanya merupakan hidangan mi kuah dan goreng pedas dengan potongan sayur dan aneka boga bahari segar, seperti ikan, kerang, udang, cumi dan gurita.

photo source: zomato.com

Selain Jjampong, menu lain yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja saat berkunjung ke sini adalah Jajangmyeon (Jjajangmyeon). Meski banyak restoran Korea lain yang menawarkan Jajangmyeon, di sini Anda bisa mencicipi mi kenyal buatan sendiri yang dimasak dengan potongan bawang bombay, daging ayam atau babi dan diberi saus kedelai hitam.

photo source: zomato.com

Rahasianya memang terletak pada tekstur mi dan saus kedelai hitamnya. Ukuran mi yang terbuat dari tepung gandum tersebut mirip spaghetti, rasa saus kedelai hitamnya begitu creamy, belum lagi potongan daging ayam atau babinya yang melimpah, perfect choice to deal with hunger!

photo source: zomato.com

Penasaran dengan hidangan Korea lain? Anda bisa mencicipi Kalguksu (mi dengan kuah kaldu ayam atau sapi), Naengmyeon (mi dingin disajikan dengan irisan sayur, daging dan telur rebus), Japchae (sohun dimasak dengan sayuran dan daging sapi) atau Tangsuyuk (potongan daging babi atau ayam disajikan dengan saus asam manis). And above all, portion sizes are worth the price!

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration