Monday, May 27, 2019
Street Food
Street Food

Ini Dia Ketan Susu Paling Enak di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, December 2018

Harga murah, rasanya lezat, membuat ketan susu hingga kini masih diburu banyak pecinta kuliner Ibu Kota. Namun yang paling enak bisa Anda temukan di Kedai Ketan Susu sederhana yang berada di Jalan Garuda Ujung, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedai ini buka 24 jam untuk memuaskan selera para pengunjung yang datang di pagi hari untuk sarapan atau malam hari sepulang kerja.

Lantas, apa yang menjadikan sajian satu ini begitu spesial? Tekstur ketan yang pas, tidak terlalu keras, juga tidak terlalu lembek menjadi daya tarik ketan susu. Pasalnya, lebih dari 10 liter beras ketan diolah melalui beberapa tahap, mulai dari direndam, dikukus, diaron di atas api, dikukus kembali hingga matang setiap harinya.

Hasilnya, beras ketan terasa pulen meski ditambah bahan lain. Biasanya, satu piring ketan disajikan bersama taburan kelapa parut dan susu kental manis. Gurih kelapa, manisnya susu, akan lebih lezat jika disantap bersama aneka gorengan, seperti tempe, tahu, ubi atau pisang goreng.

Satu porsi ketan susu polos dapat Anda nikmati dengan merogoh kocek Rp5.000, sementara aneka camilan dibanderol Rp1.000 per potong. Selain ketan susu, Anda bisa menikmati seteko teh poci hangat seharga Rp4.000 saja. Murah, bukan?

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration