Tuesday, July 23, 2019
Street Food
Street Food

Ini Dia Nasi Bebek Paling Enak di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, June 2019
301

Siapa yang bisa menahan godaan daging bebek empuk yang disajikan dengan bumbu hitam pedas? Berikut rekomendasi nasi bebek khas Madura di Jakarta yang siap bikin Anda ketagihan.

1. Nasi Bebek Ibu Yuyun

Tampilan nasi bebek satu ini memang sederhana, namun kelezatan sejak suapan pertama dijamin bikin ketagihan. Potongan daging bebek empuk berpadu dengan bumbu berwarna cokelat pekat lengkap dengan taburan serundeng kelapa dan bawang goreng akan membuat Anda kenyang dan senang. Nasi Bebek Ibu Yuyun dapat Anda jumpai di Jalan Raya Jati Makmur dan buka setiap hari. Semakin malam, nasi bebek ini semakin ramai disambangi pengunjung, jadi harap bersabar ya.

Nasi Bebek Ibu Yuyun

Alamat: Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi

2. Nasi Bebek Pak Munawi

Selain nasi bebek khas Madura, di sini, Anda akan menemukan beberapa lauk sampingan, seperti ceker ayam, tahu, tempe dan bakwan. Satu porsi nasi bebek terdiri dari nasi putih hangat, sepotong bebek, bumbu coklat pekat, serundeng kelapa dan mentimun. Daging bebek yang tertimbun bumbu memiliki tekstur yang empuk. Semakin dicocol dengan bumbu yang pedasnya dahsyat, semakin lezat. Agar cepat hilang pedasnya, sesekali nasi dicocol ke serundeng kelapa yang manis. Jika masih ada sisa bumbu, potongan bakwan garing bisa jadi penutup yang sempurna.

Nasi Bebek Pak Munawi

Alamat: Jalan Madrasah No. 5, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560

Telp: 087877453337

3. Nasi Bebek Mak Isa

Yang sedikit membedakan nasi bebek Mak Isa dengan nasi bebek lain adalah bumbu kentalnya. Bumbu kental berwarna hitam pekat dan genangan minyak saat bebek disajikan di atas piring bersama nasi putih hangat dan potongan mentimum menjadi ciri khasnya. Jika di tempat lain nasi bebek disajikan dengan taburan serundeng, di sini hanya menggunakan bawang goreng. Cita rasa gurih dan pedas bumbunya, empuk daging bebeknya, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap hari. Jika tidak suka bebek, Mak Isa juga menyediakan ayam kampung goreng dengan bumbu yang sama.

Nasi Bebek Mak Isa

Alamat: Jalan Bekasi Timur No. 44, Jatinegara

Telp: 085711200008

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration