Sunday, August 25, 2019
Technology
Technology

Ini Kelebihan dan Kekurangan OPPO F1 Selfie Expert

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
09, January 2019

Di tahun 2019 ini, Anda bisa dengan mudah menemukan smartphone berkualitas dari beragam vendor yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik, salah satunya fitur pendukung selfie. Meski bukan pendatang baru, OPPO F1 Selfie Expert masih banyak diburu oleh pecinta selfie (swafoto) karena harganya yang terjangkau dan hasilnya yang memukau.

Dibanderol sekitar tiga jutaan, sesuai dengan namanya, OPPO F1 Selfie Expert atau yang juga populer dengan nama OPPO F1s memiliki kamera depan 8-megapiksel dengan sensor ¼ inci sehingga memberikan cahaya masuk lebih banyak dan mampu menghasilkan selfie tajam meski minim cahaya.

Di samping itu, OPPO F1s juga dilengkapi dengan fitur beautification, fitur khusus untuk mengatur kadar penampilan. Anda tentu bisa tampil dengan kondisi terbaik dengan fitur ini, baik untuk menyamarkan noda di wajah atau mencerahkan kulit. Jika masih kurang menarik, Anda bisa mengedit foto-foto selfie tersebut tanpa harus takut kualitas fotonya pecah. Sistem PDAF pada OPPO F1s memberikan kenyamanan pada Anda untuk mengedit foto tanpa mengurangi kualitasnya.

Meski sudah dilengkapi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan, OPPO F1s menggunakan layar IPS LCD yang menghasilkan backlight saat terkena matahari atau dibawa ke ruangan yang terang.

Namun, kapasitas baterai yang disematkan pada ponsel pintar ini hanya berkisar 3.075 mAh saja. OPPO F1s juga tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan kata lain, jika Anda senang selfie dan berselancar di dunia maya, kemungkinan butuh mengantongi powerbank untuk berjaga-jaga jika baterai ponsel Anda habis.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration