< Technology

Inovasi Terbaru Periscope

Inovasi Terbaru Periscope

Technology

Beberapa inovasi telah dikembangkan oleh Periscope. Aplikasi tersebut kini memungkinkan orang-orang untuk mengunggah video dengan format landscape.

Perusahaan yang merupakan bagian dari Twitter ini mengungkapkan bahwa pembaharuan di perangkat iOS dan Android ini telah lama dinantikan. Pengguna akan tetap dapat menyaksikan video landscape secara portrait, namun dengan ukuran yang diperkecil menyesuaikan lebar layar.

Periscope juga menambahkan fitur ‘share context’, di mana pengguna dapat mengetahui siapa saja yang sedang menyaksikan sebuah video bersama mereka.

Ketika membuka sebuah video, akan muncul indicator kecil di bagian bawah yang memberitahukan siapa saja pengguna lain yang tengah bergabung.

Untuk perangkat Android, Periscope kini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses stream dalam sebuah group secara privat. Fitur ini nantinya juga akan diimplementasikan ke dalam iOS.

Inovasi yang dilakukan oleh Periscope ini membuat persaingan aplikasi live streaming menjadi semakin ketat, menyusul dirilisnya aplikasi Mentions oleh Facebook.