Thursday, December 12, 2019
Technology
Technology

Instagram dan ParenTalk Luncurkan Panduan Orang Tua

Spectr News Theme Isny Dewi R.
14, November 2019
202

Bulan September lalu Instagram meluncurkan panduan khusus untuk orang tua dalam Bahasa Indonesia. Panduan tersebut berisi informasi yang bertujuan untuk membagikan informasi ke orang tua di Indonesia tentang penggunaan Instagram di kalangan remaja. Dalam peluncuran Panduan Orang Tua menggunakan Bahasa Indonesia ini Instagram bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan @parentalk.id.

Melalui panduan ini, orang tua bisa memanfaatkan fitur-fitur yang dapat membantu mereka mengawasi anak-anak saat sedang menggunakan Instagram. Beberapa fitur keamanan yang tersedia di dalam panduan ini antara lain:

1. Mengelola Privasi
Seperti Privasi Akun, fitur ini menentukan siapa yang boleh dan tidak boleh melihat posting dan berinteraksi dengan akun mereka di Instagram. Blokir, fitur kendali untuk memblokir akun-akun yang tidak pantas atau saat pengguna tak ingin lagi berinteraksi dengan akun tertentu.

2. Mengelola Interaksi
Seperti fitur Kontrol Komentar yang dapat menentukan siapa saja yang dapat mengomentari unggahan mereka di Instagram. Filter Komentar, fitur ini dapat menyaring kata-kata yang bisa atau tidak bisa ditampilkan di kolom komentar unggahan mereka di Instagram.

3. Mengelola Waktu
Seperti Dashboard “Aktivitas Anda” yang berisi mengenai waktu yang telah mereka habiskan di Instagram. Setel Pengingat Harian, fitur yang dapat mengatur batas waktu untuk menggunakan Instagram, dengan fitur ini nantinya mereka akan mendapatkan notifikasi jika sudah mencapai batas waktu yang telah mereka tentukan.

Untuk Anda para orang tua yang ingin mengakses panduan Instagram dalam bahasa Indonesia, bisa membuka tautan ini.

Top Photo Credit: Instagram @parentalk.id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration