< Technology

Instagram Mencapai 400 Juta Pengguna

Instagram Mencapai 400 Juta Pengguna

Technology

Peningkatan jumlah pengguna Intagram semakin tak terbendung. Desember lalu, aplikasi untuk berbagi dan mencari foto ini mencapai angka 300 juta pengguna. Berita besarnya adalah, mereka kini mengumumkan bahwa komunitas pengguna Instagram telah tumbuh hingga lebih dari 400 juta. Artinya, Instagram telah berhasil meningkatkan jumlah pengguna hingga sebanyak 100 juta hingga kurang dari satu tahun. Hal ini terbilang fantastis mengingat Instagram baru diluncurkan lima tahun yang lalu.

Dalam pengumuman di blog Instagram, komunitas pengguna Instagram kini tersebar secara global dengan lebih dari 75% tinggal di luar negara asalnya, Amerika Serikat. Mereka juga mengindikasikan bahwa mayoritas pengguna berasal dari Eropa dan Asia. Negara dengan jumlah Instagrammer terbanyak meliputi Brazil, Jepang, dan Indonesia. Rata-rata terdapat 80 juta foto yang diposting setiap harinya di Instagram.

Di sisi lain, Facebook masih mempertahankan dominasinya pada platform media sosial. Pada bulan Agustus kemarin, tercapai rekor 1 milyar pengguna yang mengakses Facebook pada hari yang sama (dari total 1.31 milyar). Sementara itu, Facebook Messenger memiliki total 700 juta pengguna per bulan, sedangkan WhatsApp mencapai 800 juta pengguna aktif pada bulan April lalu.