Sunday, November 17, 2019
Community
Community

Jaga Kebugaran dan Kesehatan Bersama Oneng Blarian

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
08, November 2019
152

Sudah pernah mendengar komunitas Oneng Blarian (Obler)? Dari sekian banyak komunitas lari di Jakarta, komunitas ini terbilang cukup populer. Di saat komunitas lari lainnya menargetkan untuk mendapatkan prestasi, Obler hanya ingin mengajak anggotanya untuk menjaga kebugaran, kesehatan serta ikatan kekeluargaan.

 

photo source: https://www.instagram.com/obler_/?hl=en

Pada dasarnya Obler diisi para perempuan yang mencintai olahraga lari, namun seiring berjalannya waktu Obler berkembang, dan memiliki ‘cabang’ seperti Subler (Suami Obler) untuk para suami yang bergabung, Sabler (Sahabat Obler), dan Abler (Anak Obler).

 

photo source: https://www.instagram.com/obler_/?hl=en

Meski tidak terpaku pada target, bukan berarti latihan yang dilakukan anggota Obler tidak serius, yang pasti setiap gerakan yang dilakukan dijamin bisa mengeluarkan banyak keringat. Obler bukan hanya komunitas lari, namun layaknya keluarga besar yang dipertemukan oleh kesenangan yang sama dan saling memberi dukungan untuk lebih semangat berolahraga (lari).

 

photo source: https://www.instagram.com/obler_/?hl=en

Dengan slogan “Because ‘runners’ is too mainstream”, komunitas ini juga mendukung setiap anggotanya mengejar berbagai prestasi. Itu sebabnya, tidak sedikit anggota Obler yang bersinar di berbagai acara lari prestisius seperti Bali Marathon, Tokyo Marathon, Rinjani Altitude Run dan masih banyak lagi.

photo source: https://www.instagram.com/obler_/?hl=en

Ingin bergabung dan menjadi anggota? Obler melakukan latihan rutin setiap Selasa dan Kamis di Gelora Bung Karno, Senayan, mulai pukul 8 malam hingga selesai. Selain latihan rutin, Obler juga kerap mengadakan acara menarik seperti Yoga on the Beach dan Weekend Long Run.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration