Tuesday, July 23, 2019
Recreation
Recreation

Jajal 7 Wahana Baru dan Seru di Dunia Kartun Dufan!

Spectr News Theme Isny Dewi R.
05, July 2019
230

Dunia Fantasi atau Dufan hingga kini masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta. Dengan banyaknya wahana permainan seru yang ditawarkan, tak heran jika Dufan begitu disukai masyarakat. Apalagi kini ada Dunia Kartun dengan tujuh wahana permainan baru di dalamnya. Tentu semakin menyenangkan liburan di sini.

Dunia Kartun menempati lahan seluas tiga hektar yang terhubung dengan pintu masuk baru Dufan. Wahana ini sangat diminati karena dikemas dengan karakter bangunan-bangunan yang sangat unik, lucu, dan penuh warna. Desain bangunannya dibuat menyerupai karakter-karakter kartun. Sangat menarik untuk dijadikan sebagai latar foto. Namun yang paling menarik adalah tujuh wahana permainan baru yang patut dicoba. Apa sajakah itu?

1. BALING-BALING


Photo Source: @infodufan 

Pertama di Asia, BALING-BALING diperuntukkan bagi orang dewasa. Pasalnya, wahana ini memiliki ketinggian 30 meter yang dijamin akan memacu adrenalin Anda. Wahana ini akan berayun dan memutar hingga 360º. Dengan kapasitas 30 orang, BALING-BALING dilengkapi dua poros di mana satu poros akan memutar enam baling-baling dan satu porosnya lagi juga akan berputar di tiap baling-baling.

2. PARALAYANG
Wahana yang lebih diperuntukkan bagi anak-anak ini memberikan sensasi seperti terbang dan dapat diduduki dua orang. PARALAYANG dilengkapi pengaman, jadi para orang tua tidak perlu khawatir karena tak dapat menemani anak mereka saat menjajal wahana ini.

3. KARAVEL


Photo Source: @infodufan

Wahana ini juga dikhususkan untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360º. KARAVEL memiliki kapasitas 24 orang.

4. KOLIBRI
Sesuai namanya, KOLIBRI akan membawa anak-anak dan keluarga terbang bak burung Kolibri. Wahana ini memadukan visual Dunia Kartun yang dikemudikan sendiri oleh penumpang dengan ride yang dapat berputar 360º dan gerakan naik – turun secara perlahan. KOLIBRI memiliki kapasitas 28 orang.

5. TURBO DROP


Photo Source: @infodufan

Wahana ini hampir mirip wahana Histeria, namun lebih rendah dan dapat dinikmati semua umur termasuk anak-anak. Permainan dengan kapasitas delapan orang ini akan membuat pengunjung seperti dihempas sangat kencang. Sensasi yang didapatkan akan sangat menyenangkan tapi tetap aman untuk semua umur.

6. ZIG ZAG
ZIG ZAG merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil dengan tenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Kapasitas wahana ini 20 car/40 orang dengan kapasitas per jam 685 orang.

7. NEW ONTANG-ANTING
Wave swinger (ontang–anting) termasuk salah satu wahana populer di Dufan untuk anak–anak dan remaja. Wahana ini berputar 360º sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. NEW ONTANG-ANTING memiliki kapasitas 56 kursi.


Photo Source: @infodufan

Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli Annual Pass Dufan dengan harga Rp 325.000 mulai tanggal 30 Mei - 31 Juli 2019. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan Annual Pass Dufan, antara lain:

1. Gratis ke Dufan satu tahun
2. Bisa menikmati sembilan wahana baru Dufan, baik di area Dunia Kartun, maupun yang akan launching akhir tahun 2019.
3. Tidak perlu mengantre di loket
4. Diskon 20 % di Segarra dan 10 % di Bandar Djakarta
5. Diskon 20 % ke Pulau Bidadari Resort
6. Diskon 20% di F&B Dufan (Dekko 1, Dekko 2, Basoka, O Shake, Gorilla, dan Potato Day).

Instagram: @infodufan
Website: https://duniakartun.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration