Saturday, December 14, 2019
Recreation
Recreation

Jajal Wisata Literasi di Perpustakaan Homey Satu Ini

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
01, August 2019
749

Anda mungkin masih asing dengan istilah wisata literasi. Ya, cara sederhana menjadikan perpustakaan sebagai tempat rekreasi yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu luang. Di Jakarta sendiri ada banyak perpustakaan nyaman yang memiliki koleksi buku bacaan cukup lengkap, seperti Freedom Institute.

Perpustakaan independen yang sebelumnya berlokasi di Jalan Proklamasi ini menempati lokasi baru di Wisma Bakrie 1, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Meski berada di kawasan perkantoran Ibu Kota, setelah melangkahkan kaki ke dalam perpustakaan ini, rasanya seperti masuk ke rumah sendiri. Suasana tenang dan nyamannya siap menyambut kedatangan Anda.

Setidaknya, Freedom Institute memiliki 10.000 judul buku dari berbagai kategori menarik yang bisa Anda baca bersama keluarga dan teman-teman. Untuk meningkatkan minat baca sekaligus menjadikan perpustakaan sebagai tempat rekreasi anak-anak, dewasa bahkan orang tua, lokasi baru Freedom Institute hampir dua kali lebih besar dari lokasi sebelumnya, sehingga membuat suasana semakin asyik.

Freedom Institute buka setiap hari kerja, Senin sampai Jumat, pukul 09.30 pagi sampai 5 sore dan Sabtu pukul 10 pagi sampai 5 sore. Bagi yang penasaran, bisa langsung berkunjung dengan mengakses TransJakarta Koridor 6 Ragunan – Dukuh Atas 2 atau commuter line relasi Tanah Abang – Jatinegara atau Bogor dan turun di stasiun Sudirman.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration