Sunday, September 15, 2019
Event
Event

Jakarta Art Week 2019 Hiasi Jalan Sudirman – Thamrin

Spectr News Theme Isny Dewi R.
27, August 2019
228

Ada yang berbeda di 21 halte bus sepanjang Jalan Sudirman – Thamrin dan Stasiun MRT Istora Mandiri. Ya, sejumlah karya seni rupa yang mengagumkan nampak menghiasi halte dan stasiun MRT tersebut. Pameran ini bertajuk Jakarta Art Week 2019 “Perempuan Bicara Seni” yang diresmikan Senin, 26 Agustus 2019 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebanyak 10 seniman perempuan Tanah Air menyulap halte bus sepanjang Jalan Sudirman – Thamrin dan Stasiun MRT Istora Mandiri menjadi kanvas seni. Mereka adalah Patricia Untario, Theresia Agustina Sitompul, Budi Asih, Cempaka Surakusumah, Dian Suci, Kalya Risangdaru, Maharani Mancanagara, Ajeng Martia Saputri, Sanchia, dan Hanggita Dewi. Ke-10 seniman perempuan membanggakan itu ingin mengajak perempuan Indonesia mengekspresikan diri sesuai keinginannya dan berhak mengaktualisasikan diri dalam meraih mimpinya setinggi mungkin.


Photo Source: @dkijakarta

Anies menyampaikan, Jakarta Art Week 2019 menunjukkan bahwa ruang publik bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan seni. Dia ingin lebih banyak lagi kegiatan serupa digelar di Jakarta. “Mari kita jadikan Jakarta sebagai kanvas untuk kita berekspresi. Dengan cara seperti itu, maka kota ini menjadi hidup. Kota ini menjadi kota yang dinamis. Dan mereka yang tinggal di kota ini selalu merasakan pengalaman baru saat berkegiatan,” kata Anies.

Jakarta Art Week 2019 merupakan program yang diprakarsai oleh Mugi Rekso Abadi (MRA) Media bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta yang bertujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota bersahabat, berseni, dan memesona. Pameran seni yang pertama kali digelar di Jalan Sudirman –Thamrin ini bisa dinikmati warga Jakarta selama tiga minggu, mulai 26 Agustus – 15 September 2019.

 

Top photo source: @dkijakarta

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration