Saturday, May 25, 2019
Community
Community

Jakarta Book Club Ajak Masyarakat Gemar Baca Buku

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, December 2018
856

Sudah tahu kan jika membaca buku memiliki banyak sekali keuntungan? Selain menambah pengetahuan, membaca buku terbukti bisa mencegah penyakit Alzheimer sejak dini, seperti yang tertera di artikel ini.

Di Jakarta sendiri, ada komunitas yang mengajak anggotanya dan menularkan budaya tersebut kepada masyarakat untuk gemar membaca buku, Jakarta Book Club. Di tahun pertama berdiri, 2010, Jakarta Book Club memfokuskan 24 orang anggotanya untuk membaca beberapa buku tanpa diberi batasan waktu. Karena kesibukan masing-masing anggota, Jakarta Book Club terpaksa hiatus dan berhasil kembali di tahun 2014.

Setelah kembali di tahun 2014, hingga saat ini, lebih dari 2.000 anggota tergabung dalam Jakarta Book Club (JBC). Setiap bulannya, Jakarta Book Club rutin mengadakan pertemuan yang dapat diikuti anggotanya secara cuma-cuma, dengan tema berbeda-beda, mulai dari kategori, tema buku hingga penulis.

Selain menambah pengetahuan dengan membahas dan berdiskusi buku yang Anda sukai, Anda juga bisa menambah teman baru. Tertarik ikut komunitas ini? Yuk, follow Jakarta Book Club di sini.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration