< FYI

Tempatnya Pelaku Industri Kreatif Bertemu

Tempatnya Pelaku Industri Kreatif Bertemu

FYI Senin

Tidak henti-hentinya membuat Jakarta selangkah lebih maju, Pemprov DKI Jakarta membangun Jakarta Creative Hub. Tempat ini nantinya akan menjadi wadah bagi pengusaha muda yang bergerak di bidang kreatif untuk mengembangkan kewirausahaan dan kreativitas mereka. Terdapat tiga konsep di dalam satu tempat, yakni makerspace, co-office, dan co-working yang dilengkapi dengan ruangan penunjang seperti ruang pelatihan, bengkel kerja, perpustakaan, laboratorium komputer, dan ruang belajar.

 

Untuk menunjang konsep makerspace, di Jakarta Creative Hub Anda bisa menemukan 35 alat yang bisa digunakan secara gratis seperti mesin jahit; mesin potong; mesin untuk bahan kulit, kayu, dan logam; serta masih banyak lainnya. Dengan bekerja sama dengan pihak ketiga, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyelenggarakan workshop dengan berbagai tema yang tentunya masih seputar industri kreatif.

 

Pemegang KTP DKI Jakarta dapat menggunakan tempat ini secara gratis namun kemungkinan akan ada biaya yang dibebankan untuk mengikuti program dan workshop yang diselenggarakan oleh pihak ketiga di Jakarta Creative Hub. Tersedia juga ruang kerja bersubsidi yang disewakan untuk para pengusaha UKM di bagian belakang gedung. Karena sudah disubsidi oleh Pemprov DKI Jakarta, tentu harga sewa tidaklah menjadi tinggi, yakni dengan kisaran dimulai dari 3 juta rupiah per ruanganuntuk satu bulan. Wow!

Address

Jl. Kb. Melati 5 No. 20, Tanah Abang, Jakarta Pusat


Operational Hours

Senin