< Recreation

Jakarta Islamic Center Beri Hadiah untuk Anak yang Dapat Menghafal Asmaul Husna

Jakarta Islamic Center Beri Hadiah untuk Anak yang Dapat Menghafal Asmaul Husna

Recreation

(021) 4413069

info@islamic-center.or.id

Bulan Ramadan kali ini, Jakarta Islamic Center (JIC) menggelar sejumlah kegiatan yang dapat diikuti masyarakat. Setiap hari selama bulan puasa, pusat pendidikan agama Islam di kawasan Koja, Jakarta Utara ini mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menambah pengetahuan masyarakat seputar ajaran Islam.

Kegiatan-kegiatan itu tak hanya diadakan untuk orang dewasa, tapi juga untuk anak-anak. Bertemakan “Ramadan Berkah”, salah satu kegiatan Ramadan untuk anak-anak yang diadakan di Jakarta Islamic Center adalah “Santri Asmaul Husna”. Kegiatan ini ditujukan bagi anak-anak kurang mampu di sekitar kawasan JIC.

Anak-anak diharuskan untuk menghafal Asmaul Husna. Seminggu sebelum lebaran, mereka akan kembali diuji, berapa banyak Asmaul Husna yang sudah dihafal. Semakin banyak Asmaul Husna yang mereka hafal, semakin besar hadiah yang akan diberikan. Hadiah tersebut berupa uang tunai. Sebagai contoh, jika satu orang anak dapat menghafal 30 Asmaul Husna, maka akan mendapatkan hadiah uang Rp30.000,-. Kegiatan ini sendiri sudah ada di JIC sejak Ramadan tahun 2014 lalu.

Selain itu, ada juga kegiatan Ramadan lainnya untuk anak-anak, yakni "Star Kids Ramadan". Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada anak-anak dalam memahami arti berbakti kepada orangtua. Ada juga kegiatan untuk remaja, bernama "Spirit Ramadan" yang berisi pelatihan-pelatihan, pesantren kilat, hingga talk show seputar kehidupan remaja.

Yuk, ajak anak Anda mengikuti kegiatan Ramadan di Jakarta Islamic Center!

Address

Jl. Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14260


E-mail Address

info@islamic-center.or.id


Phone

(021) 4413069


Fax

(021) 44835349


SEE MAP