Thursday, May 23, 2019
FYI
FYI

JakBook, Pasar Buku Murah Pertama di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
08, May 2019
147

Para penggemar buku di Jakarta patut berbahagia, pasalnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan pasar buku Jakbook di lantai tiga Pasar Kenari, Salemba, Jakarta Pusat. JakBook merupakan pasar buku pertama di Jakarta yang didirikan untuk menyediakan buku-buku dengan harga murah. Pasar buku ini sendiri dikelola oleh PD Pasar Jaya. Ada beberapa gerai toko buku yang menjual berbagai jenis buku, mulai dari buku pendidikan hingga novel.

Menurut orang nomor 1 di Jakarta itu, salah satu unsur yang membuat harga buku mahal adalah biaya toko dan distributor. Sementara penulis dan penerbit belum tentu mendapatkan royalti yang besar. Dengan adanya Jakbook, Anies ingin PD Pasar Jaya dapat membuat tata kelola atau industri perdagangan buku menjadi lebih baik. Adapun buku-buku di Jakbook, baik lokal atau impor dijual dengan harga 30 persen lebih murah dari toko buku lain.

PD Pasar Jaya juga tengah menyiapkan JakBook di empat pasar lain, antara lain Pasar Perumnas Klender, Pasar Bukit Duri, Pasar Cilincing, dan Pasar Kedoya.

Instagram: @jakbook_

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration