Sunday, August 25, 2019
Hotel
Hotel

Ini Dia Hotel Kapsul Baru di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
22, March 2019
904

Setelah sebelumnya meresmikan Digital Airport Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Capsule Indonesia kembali menghadirkan hotel berkonsep kapsul modern di pusat Jakarta, Jakpod Hotel yang bisa Anda temukan di Jalan Plaju No. 16, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dekat Stasiun BNI City.

Alasan didirikannya hotel yang diresmikan bulan Januari lalu tersebut adalah karena saat ini hotel kapsul sedang berkembang di kota-kota besar di seluruh dunia, tak terkecuali Jakarta. Hal itu juga berkaitan dengan gaya hidup di kota besar yang cenderung dinamis, terutama kalangan milenial yang sering mencari tempat beristirahat dengan konsep lebih sederhana dan praktis, namun dapat memberikan kenyamanan dan tentunya Instagrammable.


Photo Source: @jakpodhotel

Dipilihnya kawasan Thamrin karena merupakan area strategis di Ibu Kota. Kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya perkantoran, mal, hingga moda transportasi terkini yang menjadi favorit warga Jakarta, MRT. Hotel kapsul di Jakarta Pusat ini menyediakan 76 kamar kapsul yang terdiri dari 22 kapsul untuk wanita dan 54 untuk pria, serta satu kamar suite atau kamar biasa. Tak hanya itu, ada juga dua kapsul berukuran jumbo, Capsule Female Double khusus untuk dua wanita dengan ukuran yang tentunya lebih luas. Jakpod Hotel juga dilengkapi 17 bilik shower dan 12 toilet.

Kualitas kapsul di hotel ini juga tak perlu diragukan lagi. Memiliki dimensi 2x1 meter, tiap kapsul terbuat dari plastik ABS yaitu bahan yang sama dengan kabin pesawat. Di sini para tamu akan merasakan konsep spaceship di mana dalam kapsul tersebut telah dilengkapi matras terbaik, selimut, TV, charging port, headset, WiFi gratis, dan lampu futuristik yang dapat dikontrol dengan sistem sentuh, serta loker untuk menyimpan barang. Hotel ini juga memiliki spot yang Insta-worthy. Terdapat coretan mural mengagumkan di hampir tiap dinding.


Photo Source: @jakpodhotel

Jakpod Hotel bisa menjadi alternatif bagi mereka yang sedang dalam perjalanan bisnis atau berlibur dan ingin menjajal Car Free Day di Jakarta. Setelah disurvei, banyak sekali warga luar Jakarta yang ingin mengikuti CFD. Daripada harus pulang pergi dengan jarak yang jauh, mereka memilih menginap semalam di hotel kapsul ini. Ya, Jakpod Hotel memang ideal untuk staycation singkat dengan tarif terjangkau mulai dari Rp 128.000 per malam.

 

Website: https://jakpodhotel.com
Instagram: @jakpodhotel

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration