Thursday, October 17, 2019
FYI
FYI

Jalan Kendal Kini Lebih Rapi dan Instagrammable

Spectr News Theme Isny Dewi R.
05, April 2019
912

Bagi Anda yang terbiasa berjalan kaki melewati terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, pasti sudah hafal dengan kepadatan kendaraan yang selalu terjadi di kawasan tersebut. Tapi kini, kondisi seperti itu sudah tidak akan Anda temukan lagi, karena Pemprov DKI Jakarta sudah memperbaiki Jalan Kendal dan mengubahnya menjadi jalur pedestrian.

Pembangunan jalur pedestrian di Jalan Kendal merupakan bagian dari pembangunan kawasan Transit-oriented development (ToD), guna mempermudah perpindahan moda transportasi seperti, MRT, LRT, Commuter Line, Kereta Bandara dan Transjakarta. Yang lebih menarik, jalur pedestrian ini juga dirancang artistik, membuat Jalan Kendal menjadi spot foto Instagrammable baru di Jakarta.

Banyak orang yang melintas mengabadikan keunikan terowongan yang dihiasi lampu warna-warni ini menggunakan kamera smartphone mereka. Tak hanya menggunakan ponsel, bahkan ada yang menggunakan kamera profesional. Meski belum sepenuhnya selesai, transformasi terowongan Jalan Kendal telah menghilangkan kesan semrawut di kawasan ini dan terkesan lebih rapi.

Kesan rapi dan nyaman untuk pejalan kaki di Jalan Kendal juga tidak lepas dari kontribusi para petugas kebersihan dan petugas keamanan yang selalu berjaga untuk menghadang kendaraan yang mencoba melewati terowongan ini.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration