< Shopping

Jangan Bingung! Ini Dia Panduan Berbelanja di Mangga Dua

Jangan Bingung! Ini Dia Panduan Berbelanja di Mangga Dua

Shopping

Bagi warga Jakarta, kawasan Mangga Dua mungkin sudah tidak asing lagi. Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, kawasan ini masuk dalam 12 destinasi wisata pesisir.

Salah satu sudut yang paling sering dikunjungi adalah kawasan bisnis Mangga Dua. Terdapat beberapa gedung ber-AC yang dihubungkan dengan jembatan untuk memudahkan pengunjung yang ingin pergi dari satu gedung ke gedung lainnya. Pengunjung pun tak perlu berpanas-panasan di luar ruangan untuk mengitari kawasan bisnis tersebut.

Bagi yang baru pertama kali berkunjung mungkin akan kebingungan dengan pengaturannya maupun penghubung antar gedung tersebut. Berikut kami berikan panduan bagi Anda yang baru pertama kali ingin berkunjung ke Mangga Dua.

1. Orion Mall Mangga Dua
Anda bisa membeli berbagai perangkat ataupun peralatan komputer di Orion Mall Mangga Dua. Sebagian besar toko di mal ini menjual secara retail. Ada beberapa toko yang merupakan distributor resmi dari merek tertentu. Namun banyak pula yang menjual berbagai merek dalam satu toko.

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430

2. Mangga Dua Mall
Untuk menuju Mangga Dua Mall dari Orion Mall, Anda hanya tinggal melewati jembatan penghubung, yang bernama Le Grandeur atau biasa dikenal dengan Jembatan Orion. Anda bisa menemukan jembatan ini di lantai 3 Orion Mall.

Produk yang umumnya dijual di Mangga Dua Mall tidak jauh berbeda dengan Orion Mall. Namun karena areanya lebih luas, Anda pun akan menemukan lebih banyak toko yang menawarkan pilihan merek maupun jenis produk baik dari segi tipe, spesifikasi, sampai harga. Ada pula beberapa toko yang menjual pakaian meski tak banyak.

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Utara, DKI Jakarta 10730

3. Harcomas Mangga Dua
Dari Mangga Dua Mall menuju Harcomas cukup melewati Jembatan yang menghubungkan Harcomas dan Mangga Dua. Jembatan ini terletak di lantai 3 dan cukup lebar. 

Harcomas seakan melengkapi keberadaan Orion Mall dan Mangga Dua Mall, mall ini fokus pada reparasi komputer.

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Utara, DKI Jakarta 10730

4. ITC Mangga Dua
Memasuki ITC Mangga Dua melalui Mangga Dua Mall, maka suasananya langsung berubah drastis. ITC Mangga Dua merupakan pusat perbelanjaan aneka busana. Di daerah ini tentunya didominasi para perempuan.

Dari Mangga Dua Mall, Anda bisa melalui Jembatan Niaga II untuk menuju ITC Mangga Dua. Jembatan ini berada di lantai 3 Mangga Dua Mall. Namun, agak sulit menemukannya karena tertutup kios-kios pedagang dan petunjuk arah yang kurang. Kalau Anda bingung, bertanya saja pada pedagang yang ada di sekitar.

Dari mall ini, Anda bisa langsung kembali ke Orion Mall dengan cara melewati Jembatan Niaga I atau dikenal sebagai Jembatan Dusit. Agak sulit mencari jembatan yang berada di lantai 3 ini, Anda harus melewati pedagang makanan dan beberapa kios baju.

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430

5. Pasar Pagi Mangga Dua
Dari ITC Mangga Dua, Anda dapat dengan mudah melanjutkan belanja baju di Pasar Pagi Mangga Dua, dengan melewati Jembatan Niaga III. Jembatan tersebut mudah ditemukan karena penunjuk arah yang cukup banyak.

Photo Source: http://mapio.net

Produk yang diperdagangkan di pasar ini hampir mirip dengan ITC Mangga Dua. Tempat ini juga terkenal dengan banyaknya aneka suvenir pernikahan.

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta 15810

Jadi tidak perlu bingung lagi, meski Anda baru pertama kali ke Mangga Dua, ya!