< FYI

Jangan Buang Makanan Sisa, Ini Cara Memanfaatkannya!

Jangan Buang Makanan Sisa, Ini Cara Memanfaatkannya!

FYI

Apakah Anda termasuk orang yang sering menyisakan makanan? Eitsss… jangan langsung dibuang. Sisa makanan yang belum basi bisa dimanfaatkan dengan cara sederhana ini.

Dengan alasan praktis, kopi disukai banyak orang sebagai salah satu menu sarapan. Nah, setelah habis, jangan buru-buru buang ampas kopinya. Ampas kopi tersebut dapat Anda gunakan sebagai scrub. Scrub kopi berguna untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam sekaligus menyamarkan selulit pada beberapa bagian tubuh, seperti perut, paha dan bokong.

Jus buah favorit Anda tidak habis dalam sekali minum? Tuang sisa jus pada cetakan es batu dan simpan dalam freezer. Jus beku pun bisa dinikmati lagi, jika kurang dingin bisa ditambahkan es batu.  

Beberapa orang tidak suka mengonsumsi bagian pinggir (kulit) roti tawar. Padahal, bagian ini mengandung banyak antioksidan. Panggang pinggir (kulit) roti hingga renyah dan simpan dalam wadah kedap udara. Kulit roti yang sudah dipanggang dapat disajikan sebagai teman bersantap pasta atau sup favorit Anda. Selamat mencoba!