Monday, December 16, 2019
FYI
FYI

Jenis Investasi Selain Uang Bantu Bisnis Anda Berjalan Lancar

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, November 2019
223

Tahukah Anda jika ada banyak jenis investasi selain uang yang bisa Anda miliki untuk membantu bisnis Anda berjalan lancar? Berikut ulasan mengenai investasi yang patut Anda pertimbangkan dalam menjalankan bisnis terutama yang baru saja memulainya.

1. Team Work

Membangun tim yang solid bukan perkara mudah. Dalam sebuah bisnis, tim kerja yang solid menjadi salah satu aset yang paling berharga. Oleh sebab itu, dalam membangun tim kerja yang solid dan profesional, Anda dan tim yang terlibat dalam sebuah bisnis wajib memiliki kesamaan visi dan misi.

Bangun komunikasi yang baik dengan tim, ajak mereka untuk senantiasa menyuarakan pendapat, bisa menerima kritik dan saran, berikan informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai pemimpin untuk membentuk tim kerja berkarakter dan solid.

2. Marketing

Strategi pemasaran merupakan bentuk investasi lain yang wajib Anda pertimbangkan agar usaha dapat berjalan lancar. Sebab, sebuah usaha tidak akan tumbuh dan berkembang tanpa adanya pemasaran. Bergantung pada jenis pemasaran yang Anda jalankan, Anda tentu butuh mengeluarkan bujet dan tenaga ekstra untuk urusan satu ini. Jika rencana (strategi) pemasaran bisa dijalankan dengan maksimal, tentu akan memberikan dampak positif dalam perkembangan bisnis Anda.

3. Aset

Aset yang dimaksud merupakan sarana pendukung bisnis yang memang berguna di masa yang akan datang. Dibanding dua bentukan investasi sebelumnya, investasi aset terasa berat bagi sebagian orang karena butuh mengeluarkan banyak uang. Namun, wajib dilakukan untuk menentukan margin keuntungan. Seperti contoh, Anda tidak perlu menyewa kendaraan atau jasa antar barang jika sudah memiliki kendaraan operasional sendiri baik motor maupun mobil yang bisa digunakan untuk keperluan berbisnis sehari-hari. Dengan kata lain, investasi aset bisa dilakukan dengan cara dicicil jika tidak memiliki modal banyak.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration