< FYI

Solusi Transportasi Umum untuk Warga Jabodetabek

Solusi Transportasi Umum untuk Warga Jabodetabek

FYI

Beberapa cara masih dilakukan untuk mengurai kemacetan di Jakarta. Salah satunya dengan memperbaiki transportasi umum agar masyarakat mulai beralih dari menggunakan kendaraan pribadi. Soal kereta MRT, pasti banyak di antara Anda yang sudah mengetahuinya. Namun, kini Kementrian Perhubungan meluncurkan transportasi umum yang berangkat dari perumahan di sekitar Jakarta menuju pusat kota. Layanan transportasi umum ini berupa bus yang diberi nama Jabodetabek Residence Connexion atau lebih dikenal dengan nama JR Connexion.

Berbeda dengan layanan transportasi umum lainnya, JR Connexion memiliki titik keberangkatan dari dalam lokasi perumahan dan tidak ada titik pemberhentian di sepanjang perjalanan menuju pusat kota. Rute bus JR Connexion akan berakhir pada pemberhentian di fX Sudirman.

Fasilitas yang bisa dinikmati dari dalam bus JR Connexion pun cukup istimewa, lho. Seperti koneksi internet, sabuk pengaman di setiap kursi, dan jarak antar bangku yang disesuaikan jika penumpang ada yang ingin membuka laptop. Para penumpang pun diharuskan untuk duduk di 30 kursi yang tersedia karena di dalam bus tidak disediakan pegangan untuk penumpang yang berdiri. Terbayang, kan, nyamannya?

Tarif yang dikenakan untuk menaiki bus ini berkisar antara Rp20.000,- hingga Rp25.000,- untuk sekali jalan. Kehadiran bus ini tentu akan memudahkan Anda yang setiap hari harus bolak-balik beraktivitas di Jakarta. Dengan menaiki bus ini Anda bisa beralih dari kendaraan pribadi dan tidak harus menyetir serta menghadapi kemacetan yang terkadang membuat Anda menjadi tidak sabaran. Nice!