Sunday, September 22, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Kafe dan Bar Musik jadi Satu di Djournal House

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, July 2019
376

Kafe kini tak hanya menjadi tempat untuk menikmati sajian lezat, tapi juga tempat untuk melepas penat atau kumpul bersama sahabat. Maka tak heran jika kini semakin banyak kafe bermunculan di Jakarta dengan berbagai konsep yang ditawarkan. Salah satunya adalah Djournal House. Mendengar namanya, Anda mungkin langsung teringat coffee shop milik Ismaya Group. Ya, kafe yang baru diresmikan Maret lalu ini memang bagian dari Djournal Coffee.

Meski sama-sama mengusung konsep ngopi santai, namun Djournal House menerapkannya lebih inovatif dari ‘sang kakak’. Terletak di bilangan Gunawarman, kafe di Jakarta Selatan ini dirancang dengan interior yang nyaman dalam kombinasi antara gaya dinner dan bar yang dikemas menggunakan garis rancang industrial dengan dinding beton ekspos, serta rangka besi untuk langit-langitnya. Nuansa hangat terpancar melalui elemen kayu dan tanaman-tanaman hijau sebagai penghias ruangan.

Tak ingin menghilangkan karakter Djournal Coffee, di kafe baru ini kopi masih menjadi menu andalan. Ini juga karena Djournal House memiliki mesin roasting sendiri untuk memperkaya cita rasa. Lalu, apa yang membedakan ‘kakak-beradik’ ini? Djournal House bukan sekadar kedai kopi, tempat ini juga hadir sebagai music bar. Para pengunjung pun akan dimanjakan penampilan live musisi lokal setiap Rabu dan Jumat malam.


Photo Source: @djournal.house

Sebagai bar musik, suasana Djournal House pun kental akan unsur musik. Di dalamnya, Anda akan menemukan sebuah rak di sudut ruangan dengan koleksi vinil musisi-musisi lokal hingga mancanegara. Beberapa di antaranya bahkan terdapat bubuhan tanda tangan sang musisi. Koleksi piringan hitam ini tak hanya sebagai pemanis ruangan, tapi Anda juga bisa membelinya, begitu juga dengan merchandise khas Djournal.

Untuk menghabiskan malam, Djournal House juga menawarkan minuman lainnya yang tak kalah menggoda, seperti coffee cocktail, wine, dan bir. Penasaran dengan coffee cocktail? Anda patut mencoba Aeropress Negroni. Kalau makanannya? Eits, jangan salah! Meski merupakan bar musik, namun Djournal House juga memiliki menu makanan lengkap. Seperti Ricotta Hotcakes, sajian waffle lembut dengan topping potongan pisang dan saus madu-kopi, cocok untuk menu sarapan Anda. Untuk makan siang atau makan malam, Spaghetti Ayam Betutu pas untuk mengenyangkan perut Anda.

 

Instagram: @djournal.house

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration