< Sweets

Cheese Tea asal Thailand yang Kini Disukai di Jakarta

Cheese Tea asal Thailand yang Kini Disukai di Jakarta

Sweets Setiap hari: 10.00

kamutea.id@gmail.com

Minuman teh asal Thailand belakangan ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial. Setelah sebelumnya sempat dihebohkan dengan Thai Tea dan minuman mangga khas Thailand, kini giliran Cheese Tea yang mulai banyak dibicarakan.

Salah satu gerai minuman terkenal asal Thailand berlabel Kamu Tea, menjadi salah satu gerai yang menawarkannya. Anda bisa menemukannya di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Kamu Tea menyuguhkan aneka minuman antara lain Milk Tea, Thai Tea, Matcha, Cocoa & Milk, serta tentunya Cheese Tea. Untuk Cheese Tea-nya sendiri ada beberapa pilihan, di antaranya Matcha Cheese Tea, Houjicha Cheese Tea, Passion Fruit Cheese Tea, dan Dark Cocoa Cheese Tea.

Matcha Cheese Tea menjadi varian yang paling sering diburu di sini. Minuman ini terdiri dari matcha (teh hijau) dengan cream cheese yang dituangkan di atasnya. Bagi Anda yang menyukai manis, bisa meminta campuran gula 100%, dan 50% bagi Anda yang tidak terlalu suka manis.

Selain dilapisi krim keju, di atasnya juga ditaburi bubuk matcha. Di atas penutup cup, diberikan tambahan potongan jeruk lemon. Lemon digunakan sebagai penetralisir jika ada pembeli yang kurang menyukai rasa cream cheese. Caranya dengan menghisap potongan lemon tersebut.

Photo Source: https://www.instagram.com/kamutea.id

Penyajian Matcha Cheese Tea sendiri tidak lama, tak sampai lima menit, dan minuman sudah di tangan Anda.

Namun ternyata, cara meminumnya tidak bisa asal-asalan. Anda dianjurkan untuk tidak meminumnya menggunakan sedotan. melainkan langsung meminumnya dari gelas. Tujuannya agar rasa matcha dan cream cheese tidak menyatu di dalam gelas. Sebab, jika diaduk rasanya akan berubah dan cenderung kurang enak.

Saat mencicipinya pertama kali, Anda akan merasakan cream cheese yang manis dan bertekstur lembut. Kemudian disusul dengan rasa matcha yang tidak terlalu pekat pahitnya jika diberi campuran gula.

Perpaduan rasa antara krim keju dan matcha akan bercampur di lidah usai menenggak minuman ini.

Kamu Tea membanderol Matcha Cheese Tea buatannya seharga Rp 33.000 untuk ukuran small, dan Rp 36.000 untuk ukuran medium. Sedangkan untuk varian lainnya, harganya berkisar antara Rp 20.000 - Rp 39.000.

Address

Lt. 1 AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur


E-mail Address

kamutea.id@gmail.com


Operational Hours

Setiap hari: 10.00


SEE MAP