< Recreation

Kandang Gozila – Wisata Alam Nan Eksotis di Kota Tangerang

Kandang Gozila – Wisata Alam Nan Eksotis di Kota Tangerang

Recreation Setiap hari: 07.00-18.00 WIB

Berwisata menikmati keindahan alam tak harus jauh-jauh dari Jakarta. Kini ada destinasi liburan untuk Anda yang ingin menghilangkan penat tanpa harus pergi beribu-ribu kilometer dari rumah. Tak hanya mudah dijangkau karena lokasinya berada di Tangerang, Banten, tapi wisata ini juga murah meriah.

Tebing Koja atau juga sering disebut Kandang Gozila. Eits, bukan! Tempat ini bukan kandang monster seperti yang Anda bayangkan. Kandang Gozila dulunya merupakan galian tanah, hingga menyisakan bongkahan batu besar atau tebing yang bentuknya menyerupai kepala Gozila, sosok monster raksasa yang terdapat di film layar lebar besutan Hollywood.

Tebing-tebing tersebut berpadu dengan persawahan, pepohonan hijau, serta danau kecil berwarna biru kehijauan di bagian bawahnya, yang membuat pemandangan di tempat ini begitu eksotis. Bahkan, Anda mungkin tak akan menyangka ada tempat seindah ini tak jauh dari rumah Anda.

Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih sempurna, disarankan untuk mengunjungi Kandang Gozila saat pagi hari, tepat saat matahari terbit. Di saat itulah, kabut yang menyatu dengan tebing, rerumputan dan sawah, terlihat begitu mempesona kala berpadu dengan warna kuning keemasan yang terpancar dari sinar matahari, pertanda pagi sudah tiba.

Saat berkunjung ke sini, Anda bisa menaiki dan menuruni tebing sesuka hati untuk mengabadikan pemandangannya yang indah sekaligus berswafoto. Ada begitu banyak tebing dengan bentuk yang unik, dijamin akan membuat hasil foto Anda sempurna.

Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati, karena bentuk tebing yang curam. Gunakanlah alas kaki yang tepat, agar tidak licin, dan nyaman dipakai.

Nah, jika Anda penasaran dan tertarik mengunjungi Kandang Godzilla menggunakan mobil pribadi, Anda bisa melewati tol Jakarta-Merak dan keluar di pintu tol Balaraja Barat. Dari situ, teruskan perjalanan ke arah Cisoka. Atau bisa juga melalui jalan Serpong–Balaraja, hingga sampai di Desa Cikuyo, Solear. Jika takut tersesat, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps atau bertanya ke penduduk sekitar.

Dengan tiket masuk hanya Rp 2.000 (di luar biaya parkir), Kandang Gozila sangat layak dijadikan pilihan berlibur untuk menyegarkan kembali pikiran dengan menikmati pemandangan yang mengagumkan. Selamat berlibur!

Address

Cikuya, Solear, Tangerang, Banten 15730


Operational Hours

Setiap hari: 07.00-18.00 WIB


SEE MAP