< Recreation

Kawasan Kumuh yang Disulap jadi Taman Interaktif

Kawasan Kumuh yang Disulap jadi Taman Interaktif

Recreation Setiap hari: 06.00 – 19.00 WIB

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Jakarta Barat, terutama di kawasan Cengkareng, libur akhir pekan kali ini cobalah mengunjungi sebuah taman yang rindang dan nyaman yang berlokasi di Jalan Pedongkelan. Kawasan yang sebelumnya kumuh ini pun kini tampak lebih indah dan dapat dinikmati masyarakat sebagai taman interaktif keluarga yang murah meriah.

Taman Pedongkelan dibangun pada tahun 2014. Meskipun tidak begitu luas, namun taman ini hampir selalu ramai setiap harinya. Biasanya pengunjung mulai memadati taman saat sore hari, baik untuk sekadar bersantai atau menggunakan fasilitas yang ada. Berbagai fasilitas gratis bisa dinikmati di taman yang bersebelahan dengan sungai Banjir Kanal Barat ini. Seperti tempat duduk yang memadai, outdoor gym, area bermain anak, dan lain sebagainya.


Photo Source: Berita Daerah

Jika ingin mengunjungi Taman Pedongkelan, Anda bisa naik TransJakarta rute Harmoni – Kalideres, lalu turun di Halte Jembatan Gantung. Dari sana lalu ke arah utara, kemudian menyeberang sungai. Jarak dari Jembatan Gantung menuju Taman Pedongkelan hanya sekitar 150 meter.

Waktu terbaik mengunjungi Taman Pedongkelan adalah pagi hari, karena udara masih segar dan matahari belum begitu terik, nyaman untuk berolahraga.

Address

Jl. Pedongkelan No.2, Cengkareng, Jakarta Barat


Operational Hours

Setiap hari: 06.00 – 19.00 WIB


SEE MAP