< Recreation

Keindahan Panorama Alami Hutan Mangrove Muara Gembong

Keindahan Panorama Alami Hutan Mangrove Muara Gembong

Recreation

Bagi Anda warga Jakarta pastinya sudah kenal dengan hutan mangrove atau hutan bakau yang terletak di Pantai Indah Kapuk. Nah, selain tempat tersebut ada lagi hutan bakau yang tak boleh Anda lewatkan. Tepatnya di daerah Bekasi. Mungkin Anda yang warga Bekasi sendiri belum tentu tahu ada kecantikan di dalam kota ini.

Nama Muara Gembong sendiri berasal dari nama kecamatan yang ada di Bekasi yang di dalamnya terdapat enam desa. Jarak Muara Gembong dari pusat Kota Bekasi sendiri sekitar 70 km yang kurang lebih bisa ditempuh dalam waktu 2 jam jika naik mobil. Namun perjalanan akan terbayar dengan keindahan alami Muara Gembong.

Dengan menaiki perahu dan berkeliling di sekitar hutan, Anda akan merasa seperti berada di hutan alami yang ada di Pulau Kalimantan. Tak hanya berekreasi, namun Anda juga bisa belajar tentang hutan bakau karena kawasan ini turut menjadi kawasan konservasi hutan bakau.

Mulai dari cara menanam, budi daya, hingga cara merawatnya bisa Anda pelajari di hutan sepanjang 17 km ini. Paket wisata pun disediakan oleh organisasi yang merawat kawasan konservasi ini.

Mulai dari harga Rp70.000,- Anda bisa menjelajahi hutan bakau, naik sampan, hingga menikmati ikan bakar. Kealamian kawasan ini bisa Anda rasakan melalui kehadiran lutung Jawa yang berhabitat di kawasan hutan bakau ini. Tak perlu khawatir karena binatang ini jinak, kok, selama mereka tidak diganggu.

Mengingat hutan bakau ini adalah kawasan konservasi, Anda sebagai pengunjung diwajibkan turut serta untuk menjaga kelestarian, kebersihan, serta keseimbangan lingkungan hutan bakau ini, ya. Bagi Anda yang berminat berwisata ke sini bisa cari tahu info lengkapnya melalui info and contact detail di bawah ini.

Address

Pantaimekar, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat


SEE MAP