Sunday, November 17, 2019
Street Food
Street Food

Kelezatan Sepiring Gado-gado Legendaris di Bendungan Hilir

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
26, September 2019
265

Jangan heran melihat rumah makan sederhana yang terletak di sebuah gang ini ramai pembeli terutama saat jam makan siang. Rumah Makan Bu Hj. Bambang yang terletak di sebuah gang penghubung Jalan Bendungan Hilir Raya dan Jalan Bendungan Jatiluhur, tidak jauh dari pintu belakang Kompleks Gedung BRI Sudirman ini biasanya ramai diserbu pegawai di sekitaran Benhil maupun pengunjung yang datang dari daerah lain dan ingin menikmati sepiring gado-gado legit dan lezat.

Yang membedakan gado-gado di sini dengan gado-gado lain adalah bumbu kacangnya. Racikan Bu Hj. Bambang terasa pas, manis maupun pedasnya. Pedasnya pun dapat disesuaikan dengan selera. Tinggal bilang saja sedikit pedas, pedas sedang atau pedas sekali saat memesan.

Sayur seperti kangkung, kacang panjang, mentimun lengkap dengan potongan tahu, telur, emping dan kerupuk seperti berdansa di dalam mulut. Semakin dikunyah, semakin terasa nikmat. Sayurnya terasa renyah, siraman bumbu kacangnya terasa legit. Renyah emping dan kerupuknya menjadi penyempurna tiap suap gado-gado racikan Bu Hj. Bambang. Agar lebih kenyang, Anda bisa memesan sepiring nasi atau lontong.

Selain gado-gado, Rumah Makan Bu Hj. Bambang juga menyediakan menu lain, seperti soto sulung dengan kuah bening, daging, dan kerupuk udang yang ditumbuk halus, karedok, rujak cingur, ketoprak dan rujak buah. Rumah Makan Bu Hj. Bambang buka setiap harinya mulai pukul 08.30 – 17.30, sehingga juga cocok dinikmati untuk sarapan. Jika datang saat jam makan siang, sekitar pukul 12 sampai 1, diharapkan sedikit bersabar karena mengantre.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration