Saturday, May 25, 2019
Shopping
Shopping

Kemala Home Living Tawarkan Furnitur Handmade Unik

Spectr News Theme Isny Dewi R.
25, February 2019
459

Dibalik rutinitas padatnya, Jakarta menyimpan beberapa tempat yang belum banyak diketahui orang dan layak dikunjungi saat senggang. Salah satunya adalah Kemala Home Living. Terletak di lantai atas Pasar Modern Santa, berada di antara toko makanan dan kedai kopi, Kemala Home Living menawarkan barang-barang rumah tangga buatan tangan.

Diluncurkan di Instagram pada tahun 2014, Kemala lahir dari daya tarik sang pemilik Dian Elvira Rosa pda dekorasi rumah dan pengorganisasian. Kayu jati, kayu tropis asli Indonesia, tetap menjadi salah satu spesialisasi toko ini sejak awal. Sekelompok pengrajin lokal di Jawa Tengah membuat barang-barang tersebut menjadi peralatan makan yang sederhana dan anggun. Mulai dari tempat kue, mangkuk salad, tatakan gelas dan alat pemotong; semua dipoles dengan lilin lebah untuk memastikan keamanan untuk dimakan.


Photo Source: @kemalahomeliving

Sama seperti merek desain utilitarian, toko mungil ini didekorasi dengan sangat minim. Rak sederhana, ditumpuk rapi dengan barang-barang rumah tangga, terlihat menonjol di dinding putih toko. Selain itu, aroma serai yang menenangkan dan tampilan bunga kering yang halus (yang dijual dan dirotasi sesuai dengan musim dari pemasok luar negeri) merangkum semacam kepribadian berbeda dibanding toko-toko lain yang ada di Pasar Santa. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang hobi mengoleksi dekorasi unik untuk menghias rumah atau ruangan.

 

Instagram: @kemalahomeliving

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration