< Fine Dining

Kemewahan Rasa di Tugu Kunstkring Paleis

Kemewahan Rasa di Tugu Kunstkring Paleis

Fine Dining 11.00 - 23.00 WIB

+62 21 3900899

Gedung antik yang sebelumnya merupakan Kantor Imigrasi Jakarta, kini berubah menjadi fine dinning yang ditata mewah dan juga digunakan sebagai galeri seni. Sekarang tempat berubah menjadi Tugu Kunstkring Paleis. Ketika pertama kali Anda mengunjungi tempat ini, kemegahan gedung tua yang masih berdiri kokoh ini membuat hati para pengunjungnya bedecak kagum. Restoran ini tidak hanya mengedepankan sejarah di balik gedungnya yang tua, tetapi juga di balik menu makanan yang disajikannya.

Tugu Kuntskring Paleis merupakan fine dinning restoran yang menyajikan sajian khas Indonesia-Peranakan. Sajian hidangan ala Tugu Kunstkring Paleis berbeda dengan sajian masakan Indonesia pada umumnya. Karena dilatarbelakangi sejarah pada setiap menunya, maka ada cerita di balik setiap menunya. Misalnya saja seperti menu Betawi Rijstaffel. Dalam bahasa Belanda Rijstaffel artinya rice table. Nah, rice table ini biasanya nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk. Atau yang biasa kita kenal dengan nasi rames. Konon, pada zaman kolonial Belanda di Indonesia rijstaffel disajikan oleh para tuan tanah Belanda untuk menghormati dan menyambut kunjungan tamunya. Sajian ini mulai dikenal pada tahun 1910. Tapi, rijstaffel ala Kunstkring berbeda penyajian dengan yang biasa kita ketahui. Resepnya pun berasal dari resep zaman dulu.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai macam menu lainnya seperti Asam Asam Iga, Rundvless Empal Van Mevrouw Lim, Nasi Goreng Nonya Old Recipe, Nonya Lemongrass Satay, Sayor Gambas Udang, Sayur Gambas Udang, dan masih banyak lagi. Adapun masakan Belanda dan Western Food yang bisa Anda nikmati seperti beberapa diantaranya: Dutch Style Breakfast, Mushroom Cappuccino With Smoked Duck Breast, Salad of Quails With Mache in Raspberry Hazelnut Vinaigrette, Hollandsche Kroket, dan Escargots in Champagne With Hazelnut-Chartreuse Butter. Jika Anda mencari tempat untuk makan siang ataupun makan malam dengan suasana mewah dan kaya akan histori, Tugu Kunstring Paleis tempatnya. Jangan heran saat Anda melangkahkan kaki meninggalkan tempat ini memiliki kesan yang berbeda dengan tempat lain yang pernah Anda kunjungi. Menurut Check In Jakarta, tempat ini adalah salah satu tempat rekomendasi di Jakarta yang harus dicoba! 

Address

Jl Teuku Umar no 1, Menteng


Phone

+62 21 3900899


Operational Hours

11.00 - 23.00 WIB


SEE MAP