Friday, November 15, 2019
Street Food
Street Food

Ketoprak Paling Enak di Jakarta (Part II)

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
11, July 2019
802

Di Jakarta, Anda tidak akan kehabisan ide untuk menikmati makanan enak dengan harga terjangkau seperti yang satu ini. Ketoprak, ternyata tidak hanya nikmat disantap saat sarapan atau makan siang saja, namun juga makan malam sepulang kerja nanti. Nah, sudah mencicipi ketoprak enak di artikel sebelumnya? Kali ini, Check In Jakarta kembali merekomendasikan ketoprak yang tak kalah enak, simak ulasannya ya!

1. Ketoprak Pak Heri

Bendungan Hilir (Benhil) memang surganya makanan enak, di sini pula lah Anda bisa menemukan Ketoprak Telor. Berada di depan Masjid Al-Falah, di sebelah kanan jalan setelah Pasar Benhil, gerobak sederhana milik pak Heri ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi di hari kerja. Selain punya rasa yang enak, harganya pun terbilang murah dan yang paling penting adalah telur dadar sebagai pelengkap. Telur dadar dijamin memberikan rasa berbeda. Satu porsi ketoprak racikan pak Heri berisi bumbu kacang gurih yang disajikan dengan potongan lontong, tahu goreng, tauge, bihun dan telur dadar. Tak lupa tambahan kerupuk dan sedikit kecap manis untuk menyempurnakan rasa. Sekali coba, pasti ketagihan!

Ketoprak Pak Heri

Alamat: Di depan Masjid Al-Falah, setelah Pasar Benhil

2. Ketoprak Mas Bana

Beralih ke Barat Jakarta, ada ketoprak enak yang buka setiap hari, Ketoprak Mas Bana. Bumbu kacang yang melimpah dengan aroma yang wangi menjadi daya tarik ketoprak satu ini. Selain itu, ada pula tambahan mentimun dan bawang goreng yang mungkin jarang Anda dapati di sajian ketoprak lain. Potongan lontong, tauge, bihun, tahu goreng dan gunungan kerupuk renyah siap memanjakan lidah Anda. Jangan lupa tambahan telur ceplok agar terasa lebih nikmat dan mengeyangkan.

Ketoprak Cirebon Mas Bana

Alamat: Jl. Bhakti No. 1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat 11480

3. Ketoprak Pak Edi

Yang membedakan ketoprak racikan pak Edi dengan ketoprak lain adalah bumbu kacangnya. Pak Edi menggunakan kacang tanah berkualitas yang digoreng tanpa minyak dan digiling hingga halus. Bumbu kacang diulek satu per satu di atas piring bersama bawang putih, irisan gula merah, garam dan cabai sesuai selera. Pedasnya dapat disesuaikan dengan keinginan, tidak pedas, pedas sedang atau pedas sekali. Meski tidak ada tambahan telur, seporsi ketoprak pak Edi berisi lontong, tahu, bihun dan tauge berhasil membuat ketagihan. Bumbunya terasa halus, gurih dan manis, semuanya berpadu sempurna di setiap suapan.

Ketoprak Pak Edi

Alamat: Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan (50 meter dari pertigaan Ampera, di depan Apotek K-24)

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration