< Technology

Keunggulan Redmi Note 7 dibanding Seri Pendahulunya

Keunggulan Redmi Note 7 dibanding Seri Pendahulunya

Technology

Redmi Note 7 akan menjadi smartphone kedua dari sub brand Xiaomi, Redmi. Redmi Note 7 merupakan penerus Redmi Note 6 Pro yang juga jadi smartphone pertama dari Redmi dengan resolusi kamera 48MP.

Meski dilengkapi dengan kamera 48MP, seperti biasa, harga smartphone pabrikan Cina ini disebut-sebut ramah di kantong. Redmi Note 7 memang belum resmi hadir di Indonesia, namun Anda bisa mempertimbangkan beberapa keunggulan yang ditawarkan sebelum membelinya.

Selain kamera 48MP, Redmi Note 7 juga didukung kamera tambahan dengan resolusi 5MP, cocok untuk mengambil foto dengan latar bokeh. Kamera 48 MP-nya menggunakan sensor kamera Samsung GM1-1/2 inci yang notabene empat kali lebih tinggi dari resolusi kamera smartphone umumnya (12MP).

Di samping dapat melakukan zoom dengan baik sehingga detail yang dihasilkan lebih tajam, sensor 48 MP tersebut memiliki sensitivitas tinggi sehingga foto dengan kondisi minim cahaya lebih jelas dibanding resolusi kamera lain.

Redmi Note 7 juga digadang-gadang memiliki fitur ketahanan terhadap air. terdapat lapisan tahan air di beberapa titik lemah smartphone, seperti tray kartu SIM, port USB-C, jack audio, sekitar modul kamera, pengeras suara dan tombol. Redmi Note 7 sedikit lebih tahan dari percikan, tetesan air dan tumpahan air secara tidak disengaja.

Terakhir, meski sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar 4.000 mAh, Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat (fast charging) dengan teknologi Quick Charge 4.0., teknologi pengisian daya baterai super cepat yang diklaim bisa mengisi baterai sebanyak 50 persen dalam waktu 15 menit saja.