< Technology

Kini Google Maps Bisa Diakses Tanpa Internet

Kini Google Maps Bisa Diakses Tanpa Internet

Technology

Bagi Anda yang suka terganggu pada saat mengakses Google Maps karena sinyal internet yang tidak stabil atau hilang, kini tidak perlu khawatir lagi karena Google Maps bisa diakses tanpa koneksi internet. Mulai kemarin, Google Maps meluncurkan fitur “Offline” untuk para penggunanya di Indonesia. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses navigasi yang sama seperti pada saat terhubung dengan koneksi internet, lengkap dengan informasi tambahan tentang destinasi Anda.

Misalnya Anda ingin pergi ke suatu tempat dan koneksi internet smartphone Anda tidak stabil atau bisa menghilang tiba-tiba, fitur Offline ini akan sangat berguna. Caranya adalah sebelum berangkat, Anda harus mengunduh atau download terlebih dahulu area yang akan Anda kunjungi dengan mengetik area tujuan di kolom search. Setelah itu klik kotak putih di bawah layar yang menunjukkan area yang telah dipilih, kemudian pilih download atau unduh.

Besarnya ukuran area yang diunduh bisa mencapai 400MB dan hanya bisa men-download menggunakan Wi-Fi. Kemudian untuk mengakses peta offline-nya kembali Anda cukup sentuh menu Google Maps di sebelah kiri atas, dan pilih Offfline areas kemudian pilih area yang ingin Anda tampilkan. Selamat mencoba!