< Technology

Kini WhatsApp Bebas Biaya Tahunan!

Kini WhatsApp Bebas Biaya Tahunan!

Technology

Bagi Anda para pengguna aplikasi berbagi pesan, WhatsApp, pasti sudah menerima notifikasi dari aplikasi tersebut bahwa kini WhatsApp memberikan layanan gratis seumur hidup untuk akun Anda. Pengumuman ini pun telah dicantumkan WhatsApp melalui blog resmi di situsnya pada 18 Januari 2016.

Biasanya, WhatsApp akan menuliskan pada bagian payment info bahwa biaya langganan per tahun akan dibebankan setelah masa aktif tahun pertama habis dan mencantumkan tanggal kadaluarsanya. Namun kini, pada payment info terdapat informasi service expiration yang berubah menjadi “Lifetime”. Diketahui bahwa di Indonesia, biaya langganan WhatsApp dibebankan sebesar Rp12.000 per tahun setelah masa gratis setahun pertama. Pembayaran pun dilakukan melalui kartu kredit atau Google Wallet.

Namun, hal inilah yang mendorong WhatsApp untuk menggratiskan layanannya karena banyak pengguna WhatsApp yang tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan pembayaran dan khawatir tidak akan bisa saling bertukar pesan lagi dengan keluarga dan kerabat terdekat. Lalu dari mana WhatsApp akan mendapatkan keuntungan? Walaupun kini layanannya sudah gratis, WhatsApp tetap tidak akan menayangkan iklan. Namun hal ini masih menjadi uji coba.

WhatsApp juga akan menambahkan layanan komunikasi antara bisnis dengan pelanggannya seperti bank dengan nasabah ataupun maskapai penerbangan dengan penumpangnya jika ingin memberitahu informasi penting. Dan itu semua bisa dilakukan melalui pesan singkat atau telepon WhatsApp. Hal tersebut pun masih menjadi uji coba, karena itu WhatsApp membutuhkan feedback dari Anda para pengguna. Enjoy your free account!