< Technology

Kini WhatsApp Miliki 3 Fitur Baru

Kini WhatsApp Miliki 3 Fitur Baru

Technology

Setelah diperbarui baru-baru ini, WhatsApp menambahkan 3 fitur baru untuk penggunanya. Fitur-fitur baru tersebut adalah: starred message, rich preview, dan direct share.

Untuk yang pertama, yakni starred message atau pesan berbintang, pengguna bisa menandai pesan yang ingin dibaca nanti. Fitur ini seperti yang biasa kita temukan dalam layanan e-mail. Untuk menggunakan fitur ini Anda cukup menekan agak lama pada pesan yang ingin ditandai, kemudian tekan ikon bintang yang muncul pada layar. Untuk mengakses pesan yang sudah ditandai, pilih menu Chats, kemudian Menu, dan pilih opsi Starred Messages. Lalu pesan yang telah dibintangi akan muncul.

Kemudian untuk fitur yang kedua adalah rich preview. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan link dengan tampilan yang lebih menarik. Penerima pesan pun akan lebih tertarik untuk membuka link tersebut. Seperti halnya jika kita ingin share link pada Facebook akan ada foto yang tampil berkaitan dengan link. Namun jika Anda tidak nyaman dengan fitur ini, dapat dimatikan secara manual.

Untuk yang terakhir adalah fitur yang baru hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android dengan operating system Marshmallow. Fitur ini adalah direct share yang memudahkan pengguna jika ingin membagikan link kepada kontak WhatsApp. Biasanya jika ingin membagikan link, pengguna harus meng-copy terlebih dahulu link tersebut lalu dikirim melalui kontak tujuan dengan mencari di daftar teman WhatsApp. Dengan direct share, pada saat meng-copy link akan langsung muncul menu kontak WhatsApp yang ingin ditujukan. Dengan ini membagikan link menjadi lebih instan.