Thursday, February 20, 2020
Company
Company

KoinWorks Kini Berevolusi Menjadi Super Financial App

Spectr News Theme Isny Dewi R.
28, January 2020
190

Beberapa waktu lalu, KoinWorks telah melakukan pembaruan aplikasi dan berevolusi menjadi platform penyedia multi-layanan keuangan yakni Super Financial App. Inovasi ini telah disesuaikan dengan target pasar yang sebagian besar merupakan milenial.

"Meskipun 65,3 % masyarakat kini sudah go digital tapi masih banyak yang tidak memiliki akses sampai ke sana oleh sebab itu lewat layanan ini kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memberikan layanan finansial yang lengkap dan bisa diakses oleh siapapun," ujar Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan, Rabu (22/1/2020).

Ada tiga layanan baru yang bisa dinikmati masyarakat. KoinP2P, yang memungkinkan para pengguna untuk mengakses layanan keuangan yang tersedia di dalam aplikasi seperti mengatur aset maupun melakukan pengajuan pinjaman. KoinRobo, layanan ini memanfaatkan teknologi Machine Learning untuk melakukan diversifikasi secara otomatis sambil memberikan dampak sosial yang dapat ditentukan sendiri oleh pengguna.

Yang terakhir KoinBisnis, bersama dengan KoinPintar, layanan ini diperuntukkan bagi para peminjam yang ingin memajukan UKM digital, dan individu yang ingin mewujudkan pendidikan impiannya.

Sementara itu, selama tahun 2019, KoinWorks mencatat ada 370.000 pengguna yang masuk dan melakukan transaski. Jumlah pertumbuhan penyaluran pinjaman KoinWorks pun meningkat 3,5 kali lipat dari rata-rata pertumbuhan penyaluran fintech sebesar 200%.

Perlu diketahui, KoinWorks merupakan salah satu perusahaan Peer-to-Peer Lending di Indonesia yang didirikan pada tahun 2016, serta resmi terdaftar dan mendapatkan izin usaha dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejak 27 April 2017.

Top Picture Source: Instagram @koinworks

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration