< Event

Kolaborasi Animasi dan Fashion di Animakini & CiFFest 2018

Kolaborasi Animasi dan Fashion di Animakini & CiFFest 2018

Event

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Creative Labs dan Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) kembali berkolaborasi menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Animakini atau Animasi Cikini dan CiFFest (Cikini Fashion Festival) yang berlangsung selama tiga hari, 20-22 September 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan sebagai wadah temu kreatif untuk mensinergikan para pelaku industri kreatif di bidang animasi dan fashion, mulai dari sekolah, universitas, pusat kursus, UKM, hingga industri besar.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Perhelatan kolaboratif ini resmi dibuka oleh Direktur Riset dan Pengembangan BEKRAF, Dr. Ir. Wawan Rusiawan, MM; Rektor IKJ, Dr. Seno Gumira Ajidama, S. Sn., M. Hum; dan Dr. Indah Tjahjawulan selaku Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ, Jumat, 21 September 2018 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. “Dengan kesadaran nilai-nilai budaya yang dimiliki Indonesia, BEKRAF Creative Labs melakukan kegiatan pengelolaan untuk menggali potensi ekonomi khususnya subsektor animasi.” ujar Wawan saat pembukaan Animakini & CiFFest 2018.

Mengusung tema “Bangga Menggunakan Karya Anak Negeri”, hasil kolaborasi antara Animakini dan CiFFest diharapkan dapat menjadi ajang yang saling melengkapi dalam karya pameran dan pagelaran antara produk fashion yang berhubungan dengan kain dan produk animasi yang berkaitan dengan karakter, gerak, dan pencahayaan, sehingga tercipta inovasi baru dan membawa tema tentang rasa bangga menggunakan produk lokal.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Animakini dan CiFFest 2018 menyuguhkan beragam acara yang meliputi kegiatan Pameran Animasi dan Fashion dari empat sekolah mode, Talkshow Animasi, Screening Animasi, Seminar Akademik Animasi, Master Class, Seminar Trend Forecasting Indonesia 2019/2020, Kreasi Produk Upcyling, serta Animation dan Fashion Performance.

 

Website: https://animakini.id
Instagram: @animakini

Address

Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki


SEE MAP