Wednesday, May 22, 2019
Community
Community

Komunitas Pemburu Handphone Jadul

Spectr News Theme Isny Dewi R.
18, December 2018
722

Tak selamanya sesuatu yang jadul (jaman dulu) dilupakan. Bagi Komunitas Hape Jadul Jakarta (HAJAKA) ada satu barang yang masih berharga meski sudah jadul, ponsel atau handphone atau yang saat ini lebih akrab disebut smartphone.

Ya, jika kini sebagian besar orang terlena dengan kecanggihan yang ditawarkan smartphone. Namun, HAJAKA tidak pernah melupakan betapa berjasanya hape-hape jadul. Mereka masih mencari, bahkan mengoleksi hape-hape jadul tersebut. HAJAKA sendiri kini sudah memiliki lebih dari 100 anggota. Mereka sering berkumpul, baik untuk diskusi maupun berbagi informasi, termasuk jika ada ponsel jadul anggota yang bermasalah.

Tak jarang, ada juga transaksi jual beli. Harganya pun beragam. Makin lengkap kondisi hape jadul, seperti ada dusnya dan sudah sangat langka di pasaran, maka harganya pun tinggi. Di antaranya adalah Nokia tipe communicator yang harganya bisa lebih dari Rp1.000.000, Siemens NS S4 yang unik dengan charger kodoknya.

Hape jadul bisa didapat melalui koleksi pribadi seseorang atau berburu di berbagai tempat barang bekas. Namun dibutuhkan kejelian untuk mendapatkan hape jadul yang performanya masih oke. Untuk Anda yang penasaran dan tertarik ingin bergabung dengan HAJAKA bisa langsung mengunjungi Facebook mereka Komunitas Hape Jadul Jakarta. Tenang saja! Meski hobi mengoleksi hape jadul, namun sebagian besar anggotanya adalah anak muda.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration