Sunday, August 25, 2019
Community
Community

Komunitas Khusus Penerbang Drone

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
31, May 2019
674

Beberapa tahun belakangan, pesawat tanpa awak (drone) banyak diminati untuk berbagai kegiatan, baik profesi maupun hobi. Namun, tahukah Anda jika pengoperasian drone tidak boleh sembarangan? Terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 90 Tahun 2015 Tentang Pengendalian Pengoperasian Pesawat Tanpa Awak di Ruang Udara mendorong terbentuknya APDI.

APDI atau Asosiasi Pilot Drone Indonesia merupakan komunitas drone pertama yang resmi berdisi di bawah badan hukum Indonesia tahun 2015. APDI mengajak penerbang drone untuk menerbangkan pesawatnya secara aman dan bertanggung jawab.

 

photo source: https://www.instagram.com/apdi.id/

 

Untuk menggaet lebih banyak anggota pilot drone di seluruh Indonesia, APDI tak luput dari berbagai aktivitas menarik yang rutin diadakan setiap akhir pekan, termasuk berbagi keahlian dalam seni menggambil foto maupun video lewat drone.

 

photo source: https://www.instagram.com/apdi.id/

Bagi anggota yang sudah bergabung harus mengikuti ujian sertifikasi pilot APDI dengan tujuan meningkatkan kualitas dan keselamatan pilot sekaligus memajukan pariwisata Indonesia.

Keanggotaan APDI terdiri dari beberapa kategori, member biasa yang mengikuti mailing list, diskusi grup dan media sosial, member penuh (sudah mengikuti pelatihan, sertifikasi dan mendapatkan wing terbang) dan member kehormatan (pembimbing). Tertarik bergabung dengan APDI? Cari tahu informasi lebih lanjutnya di sini.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration