< Community

Komunitas Motor BMW Jadul yang Anti Ugal-ugalan

Komunitas Motor BMW Jadul yang Anti Ugal-ugalan

Community

Di tengah banyaknya motor keluaran terbaru, ternyata masih ada sebagian orang di Jakarta yang lebih tertarik dengan motor jadul. Mereka adalah para anggota BMW Motorcycle Club Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1977.

Meski sudah berumur, namun motor-motor jadul ini masih bisa diajak touring (berkendara jarak jauh) dan memiliki tampilan yang mulus. Para anggota BMW Motorcycle Club sepakat bahwa mereka jatuh hati dengan motor klasik ini karena bentuknya yang khas dan suara knalpot yang tidak mengganggu pendengaran. Selain itu, kendaraan ini juga dipandang sebagai wujud dari kesopanan dalam berkendara, sesuai dengan tujuan komunitas ini. Mereka menjamin tidak akan ada satupun anggota yang bersikap arogan dan ugal-ugalan saat tengah berkendara bersama.

Koleksi motor BMW yang digunakan para anggota BMW Motorcycle Club Jakarta semuanya merupakan motor klasik keluaran tahun 1955, 1965, 1967, 1980, hingga 1990. Tipe mesinnya juga bermacam-macam, antara lain R-25, R-26 dan R-27.

Jika Anda tertarik untuk bergabung, cukup datangi saja tempat berkumpul mereka yang berlokasi di Jalan Salam Nomor 23, Pejompongan, Jakarta Pusat. Komunitas ini biasanya berkumpul sebulan sekali di minggu pertama. Tapi jika Anda ingin datang di luar waktu tersebut juga tak masalah, karena base camp BMW Motorcycle Club Jakarta yang juga merupakan bengkel ini selalu ada orang tiap harinya. Tertarik untuk bergabung?