Wednesday, June 26, 2019
Community
Community

Komunitas Salihara, Pusat Seni Independen di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
25, January 2019
867

Dibentuk oleh sejumlah seniman, sastrawan, jurnalis dan penikmat seni, Komunitas Salihara berhasil menampilkan berbagai acara seni berkualitas di Jakarta. Karena sifatnya yang tidak terikat oleh pemerintah pusat maupun daerah, Komunitas Salihara juga disebut sebagai pusat seni independent, sangat cocok bagi yang ingin menikmati berbagai karya seni berkualitas.

 

photo source: https://www.instagram.com/komunitas_salihara/?hl=en

Di samping itu, Komunitas Salihara juga menjadi tempat meleburnya banyak kelompok, mulai dari pecinta buku, sastrawan, peminat filsafat, penerjemah, pembuat film dan kelompok lain yang senang mengekspresikan kebebasan berpikirnya.

 

photo source: https://www.instagram.com/komunitas_salihara/?hl=en

Bangunan yang berdiri kokoh di Jalan Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini merupakan markas Komunitas Salihara yang terdiri dari empat bangunan utama, yakni Teater Salihara, Galeri Salihara, Anjung Salihara yang terdiri dari Studio Tari, Studio Musik, Wisma Seni, Teater Anjung dan ruang serbaguna, serta ruang perkantoran.

 

photo source: https://www.instagram.com/komunitas_salihara/?hl=en

Setiap tahunnya, Komunitas Salihara senantiasa menampilkan banyak program seni dan budaya, meliputi pameran seni rupa, pemutaran film, diskusi sastra, teater, acara pentas tari hingga konser musik yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti SIPFEST (Salihara International Performing Arts Festival), LIFEs (Literature & Ideas Festival), Helateater Salihara, Helatari Salihara, Forum World Music serta Jazz Buzz Salihara yang menampilkan musisi ternama Tanah Air, seperti Tohpati Bertiga dan Brass, Iwan Hasan Progressive Jazz, Sengat, Sri Hanuraga dan Gerald Situmorang mulai dari 9 hingga 17 Februari mendatang.

Tertarik menikmati berbagai acara yang diadakan oleh Komunitas Salihara? Yuk, cek situs resmi dan media sosial Komunitas Salihara melalui info and contact detail yang tertera!

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration