< Community

Komunitas Tamiya Nggak Ada Matinya

Komunitas Tamiya Nggak Ada Matinya

Community

Di tengah serbuan ponsel pintar yang menyediakan segudang permainan, tidak ada yang menyangka, jika Tamiya, masih bertahan hingga kini. Mainan yang muncul pada era 90-an ini masih digemari, terbukti dengan adanya sebuah komunitas Tamiya di kawasan Cengkareng, bernama Tamiya 4WD Jakarta Barat.

Bagi mereka yang bergabung dalam komunitas ini, Tamiya bukan sekadar mobil mainan biasa. Mereka yang sebagian besar usianya sudah dewasa menganggap Tamiya sebagai ajang nostalgia.

Rabu dan Sabtu sore merupakan jadwal rutin para anggota Tamiya 4WD Jakarta Barat berkumpul. Kegiatan yang biasa dilakukan antara lain mengutak-atik, membuat Tamiya melaju lebih kencang, memodifikasi, hingga mengujinya dalam sebuah permainan.

photo source: http://mini4wd.web.id/page/7/

Untuk menguji hasil modifikasi, masing-masing anggota, Tamiya 4WD Jakarta Barat kerap menggelar permainan, yakni Standard Tamiya Original (STO) dan Standard Tamiya Box (STB). Permainan tersebut tak jarang juga menjadi ajang latihan para anggota untuk mengikuti kejuaraan atau sekadar menunjukkan hasil modifikasinya.