Sunday, April 05, 2020
Company
Company

Koolkost, Indekos Berfasilitas Lengkap dengan Konsep Co-living

Spectr News Theme Isny Dewi R.
17, February 2020
312

Usaha rumah indekos kian diminati khususnya di kawasan perkantoran atau kampus. Biasanya, orang menyewa indekos sebagai tempat tinggal jangka panjang. Melihat kesempatan itu, salah satu perusahaan manajemen hotel berbasis teknologi, RedDoorz, menawarkan indekos dengan konsep co-living yang diberi nama KoolKost. Melalui konsep ini, RedDoorz ingin membangun interaksi di antara para penyewa indekos.

Syarat agar usaha rumah indekos dapat bergabung dengan KoolKost antara lain memiliki minimal 10 kamar dan sudah mengantongi lisensi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selain itu, Virtual Hotel Operator (VHO) dari RedDoorz juga akan melakukan pengecekan kualitas terlebih dulu.

Beberapa kualitas yang diperhitungkan yakni kecepatan koneksi Wi-Fi gratis, lemari pakaian yang tersedia, dan air minum gratis. Namun, karena KoolKost mengusung konsep co-living, salah satu kualitas yang paling menjadi perhatian adalah ruang untuk berkumpul para penyewa atau penghuni.

“Karena co-living, tentu harus ada community area. Tempat untuk berkumpul agar para penghuni dapat duduk dan makan bersama. Menonton atau bermain billiard bersama. Sarapan bersama seperti sebuah komunitas,” tutur Vice President of Operations RedDoorz Adil Ali Mubarak saat peluncuran KoolKost di Ecology Bistro & Lounge, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Jika fasilitas community area sudah ada, maka indekos tersebut dapat bergabung dengan layanan KoolKost. Tidak hanya itu, jaringan penginapan ini juga berencana untuk mengadakan aktivitas bulanan, demi membuat suasana antar penghuni semakin erat. Sebab, tujuan dari co-living sendiri adalah untuk membuat para penghuni saling berinteraksi. Hal itu lah yang membedakannya dengan indekos pada umumnya.


Photo credit: Instagram @koolkost.id

KoolKost juga menawarkan jasa pembersih kamar yang datang seminggu sekali. Namun, jika penghuni menginginkan jasa pembersih kamar setiap hari, mereka bisa berkoordinasi langsung dengan pemilik indekos melalui aplikasi KoolKost yang rencananya akan diluncurkan bulan Maret.

Top photo credit: Instagram @koolkost.id

Website: koolkost.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration