Tuesday, December 10, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Kopi SSS, Tempat Ngopi Unik nan Instagenic

Spectr News Theme Isny Dewi R.
22, November 2019
235

Bagi Anda yang sering lalu-lalang di trotoar kawasan Bendungan Hilir, tepatnya di depan Sampoerna Strategic Square, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kedai kopi mini satu ini. Kopi SSS, tempat ngopi yang saat ini bisa dibilang sedang hits di kalangan warga Ibu Kota. Loh, kok bisa? Penasaran? Ini dia ulasannya!

Kopi SSS berada di lokasi yang sangat strategis, karena berada tepat di depan stasiun MRT Bendungan Hilir, dan tak jauh dari halte Transjakarta Bendungan Hilir. Dari kejauhan, bangunan tempat ngopi milik Sampoerna ini memang sudah menarik perhatian. Seperti yang terlihat di gambar, bagian luar bangunan didominasi material kayu dan jendela kaca yang lebar dan tinggi, tampak kontras dengan gedung-gedung tinggi di sekitarnya.

Di bagian atas bangunan, terdapat tongkat kayu yang berjejer rapi seperti menancap di dinding kayu, bisa dibilang inilah yang menjadi ciri khas Kopi SSS. Di bagian tengahnya, terdapat logo Sampoerna Kayoe. Desainnya yang unik dan Instagenic tentu menjadi incaran masyarakat yang melintas untuk berfoto-foto di depannya.


Photo Credit: Check In Jakarta doc.

Area Kopi SSS terbagi menjadi indoor dan outdoor. Karena merupakan mini coffee shop mini, jadi jangan heran jika di area indoor tidak begitu luas, hanya ada beberapa kursi dan meja panjang menghadap jendela. Sementara di area outdoor-nya terdapat beberapa meja dengan payung di bagian tengahnya dan beberapa kursi di tiap meja.

Keunikan lainnya dari tempat ngopi dekat stasiun MRT ini adalah keberadaannya yang teritegrasi dengan trotoar. Para pejalan kaki yang lewat bisa dengan mudah masuk ke Kopi SSS. Meski berada di lahan Sampoerna Strategic Square, pengunjung dari luar tak perlu melewati gerbang atau pagar, karena kedai kopi ini dibuat berdampingan dengan trotoar. Tenang saja! Kopi SSS sama sekali tidak menggunakan trotoar sebagai lahannya.


Photo Credit: Check In Jakarta doc.

Sebagai coffee shop, tentu menu andalan yang mereka tawarkan adalah kopi, seperti latte, cappuccino, cafe latte, Americano, dan tentu saja, kopi susu. Kopi Suka Suka Saya (Rp 18 ribu) adalah menu favorit pengunjung. Kopi susu ini merupakan perpaduan espresso houseblend dari Common Ground, susu, dan gula aren. Terasa tekstur yang creamy dan rasa kopi yang tak terlalu kuat.

Selain kopi, ada juga menu menu non-kopi yang bisa Anda pilih jika tak ingin minum kopi, seperti Hojicha Latte (Rp 28 ribu), Matcha Latte (Rp 25 ribu), Popcorn Regal (Rp 23 ribu), dan beberapa minuman dengan campuran Yakult. Beberapa waktu lalu, Check In Jakarta sempat mencicipi Hojicha latte-nya. Rasanya nikmat dan Hojicha-nya cukup terasa. Untuk menu makanan, Kopi SSS hanya menyediakan roti saja.

Jika Anda tertarik berkunjung, usahakan datang sebelum malam hari, karena hampir selalu penuh. Banyak pekerja di kawasan dekat Kopi SSS yang mampir ke sini setelah usai bekerja.

Instagram: @kopi.sss

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration