Sunday, May 31, 2020
FYI
FYI

Kritikan Kocak Bintang Emon untuk Penimbun Masker

Spectr News Theme Isny Dewi R.
09, April 2020
421

Komika Bintang Emon kembali memberi pesan menohok yang disampaikan melalui lawakannya dalam seri video DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel) terkait pandemi Covid-19. Jika sebelumnya, Bintang menyinggung orang-orang yang tidak peduli dengan virus corona, kini ia menyoroti para penimbun masker.

Dalam video berdurasi 1 menit 49 detik yang diunggah ke akun Twitter-nya, Bintang membukanya dengan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang tanpa lelah berusaha menyembuhkan para pasien dan menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19.

Melalui roasting (salah satu jurus stand up comedy yang bertujuan 'memanaskan' sosok tertentu) yang kocak, ia mulai membicarakan dua warga Jakarta yang sempat viral beberapa waktu lalu karena berbelanja di super market menggunakan baju hazmat.

“Dokter yang ngelawan corona banyak nih yang nggak kebagian APD (Alat Pelindung Diri), jadinya pake jas ujan. Lawan corona pake jas ujan, gue jadi virusnya juga tersinggung itu. Nah elu, cuma nyari mayones doang pake APD lu. Kok bisa lu PD lu ya? Gue sumpahin tu ritsletingnya ilang biar kekunci lu di dalem,” ujar Bintang.

Ia juga membahas tentang oknum-oknum tak bertanggung jawab yang menimbun masker untuk keuntungannya sendiri. "Yang egois banyak banget, yang nimbun masker lah, Allahuakbar, segitunya cari duit lu ya. Lu kalo mau kaya, ikut Super Deal, bos! Jangan mahalin harga masker, ini lagi banyak yang perlu!" lanjut Bintang.

Pria bernama asli Gusti Bintang itu mengakhiri video #DPOCorona2 tersebut dengan lawakan yang sangat jenaka. "Dimohon turunin harga, lu bilang 'ah kaga ah males'. Males lu ya, lu bilang lu ya. Lu gua sumpahin pas lu meninggal tukang gali kuburnya juga males lu. Ngegali satu lobang doang panjang ke dalem, biar dikubur berdiri kayak pondasi lu. Sukurin lu, belum ditanya malaikat udah pegel lu," tutupnya.

Untuk diketahui, Bintang Emon merupakan pelawak tunggal atau komika setelah berhasil menjuarai Stand Up Comedy Academy 3 yang diadakan oleh Indosiar pada tahun 2017. Namanya semakin melambung setelah mengunggah video seri DPO (Dewan Perwakilan Omel-omel) yang membahas tentang virus corona.

Dalam video #DPOCorona, Bintang memprotes orang-orang yang cuek terhadap wabah virus tersebut. Meski disajikan dengan cara mengomel, humor-humor di dalamnya membuat pesan dalam video tersebut tersampaikan dengan baik. Tak ayal, video tersebut pun kini sudah ditonton lebih dari 7 juta kali dan mendapatkan banyak pujian dari para selebritas Indonesia.

Top photo credit: Instagram @bintangemon

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration